Sukabumi Update

Pantai Cibuaya, Rekomendasi Tempat Liburan Akhir Tahun di Selatan Sukabumi

Panorama Pantai Cibuaya Sukabumi pada Sabtu (9/12/2023). (Sumber : SU/Ragil)

SUKABUMIUPDATE.com - Pantai Cibuaya masih jadi favorit wisatawan untuk dikunjungi. Pantai yang berada di Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi tersebut memiliki hamparan pasir putih, serta batu karang unik yang menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, kondisi pesisir pantai yang bersih serta banyak spot untuk bisa bermain air, berfoto dan mancing ikan jadi keunggulan tersendiri destinasi wisata tirta ini.

Akses menuju Pantai Cibuaya tidaklah sulit, melalui jalan provinsi Surade-Ujunggenteng sekitar 22 kilometer bisa ditempuh rata rata 30 menit. Untuk masuk ke kawasan Pantai Cibuaya saat ini ada Pos retribusi Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi di sekitar perbatasan dengan Pantai Ujunggenteng. Untuk tiketnya Rp5.000 per orang sesuai dengan Perda No 7 tahun 2018.

Baca Juga: Panorama Batu Karang Menawan di Pantai Cikadal Sukabumi, Punya 2 Nama Unik

Dari pantauan sukabumiupdate.com pada akhir pekan ini, Sabtu (9/12/2023) beberapa orang pengunjung baik lokal, maupun dari luar daerah sedang menikmati pesisir Pantai Cibuaya dekat Karang Jawer.

Salah satu pengunjung, Rina (30 tahun) asal Bogor mengatakan bahwa hari ini merupakan kunjungan pertamanya ke Pantai Cibuaya. "Pesisirnya cukup luas, bersih dan airnya juga bening tidak kotor," ucapnya.

Rina bersama keluarganya sengaja berkunjung, karena rasa penasaran ingin melihat langsung Pantai Ujunggenteng dan Pantai Cibuaya.

"Awalnya lihat dari Medsos dan berita. Rekomended pantainya, InsyaAllah, nanti tahun baru kesini lagi," imbuhnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT