Sukabumi Update

Rahasia Mie Yamin 57 Cibadak Sukabumi, Jaga Kualitas hingga Mie Dibuat Sendiri

Mie Yamin 57 berlokasi di Jalan Raya Siliwangi (sebrang kantor kecamatan Cibadak) Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com – Bisnis kuliner merupakan usaha yang memang tidak ada sepinya, ia akan terus digandrungi seiring kehidupan manusia berjalan, baik skala kecil maupun skala besar. Namun, usaha kuliner membutuhkan prasyarat dan rahasia jika ingin maju dan berkembang, seperti Mie Yamin 57 di Cibadak Sukabumi.

Siapa yang tak kenal Mie Yamin 57? yang berdiri di sudut Cibadak (sebrang kantor kecamatan Cibadak), tepatnya di Jalan Raya Siliwangi, Kampung Sekarwangi, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Ia telah menjadi daya tarik bagi para pecinta kuliner.

Pemilik Mie Yamin 57, Yeti (55 tahun) berbagi kisah perjalanan usahanya. Kata Yeti, awalnya usaha ini dimulai sebagai usaha rumahan ketika suaminya mengalami masa tanpa pekerjaan. Namun, setelah dijalani mulai banyak pelanggan, dan kemudian berkat dorongan para pelanggan setia, akhirnya membuka tempat permanen di lokasi saat ini.

"Alhamdulillah, ramai. Saat pertama belum ada namanya, tapi setiap pembelian seringkali berjumlah antara 5 hingga 7 porsi. Akhirnya terinspirasi dan tercetuslah nama Mie Yamin 57," kata Yeti.

Baca Juga: Anne Ratna Mustika Telah Menikah Lagi, Suami Barunya Bukan Orang Sembarangan

Yeti menjelaskan, Mie Yamin yang dijualnya memiliki ciri khas tersendiri, bentuknya kecil, berbeda dengan mie kebanyakan, karena mie tersebut dibuat sendiri di rumah.
"Hanya dengan kecap asin dan kecap manis. Warna merahnya menjadi keunikan, berbeda dari mie pada umumnya," jelasnya.

Rupanya keunikan mie buatan Yeti menjadikan pelanggan tertarik dan tetap setia. Selain itu, Yeti juga menjaga kualitas bahan baku dengan ketat.

"Bahkan ada yang membeli hingga 10 sampai 12 porsi, karena saya punya patokan untuk menjaga kualitas bahan baku. Meskipun laku keras, tidak ada yang dikurangi, saya menggunakan ayam filet bukan tulang atau kulit," ungkapnya.

Setelah berjalan dua tahun dan sukses diminati banyak pelanggan, Mie Yamin 57 kini telah membuka cabang baru di Kecamatan Cicurug. Dan omsetnya luar biasa, bisa mencapai 2-3 juta per hari.

Untuk memudahkan para konsumen, Mie Yamin 57 juga tersedia secara online melalui layanan GoFood dan GrabFood.

Baca Juga: Kronologi Mobil Terbakar di Depan SPBU Cimangkok Sukabumi, 1 Keluarga Selamat

Yeti mengatakan, Mie Yamin 57 memiliki beberapa varian menu andalan yang bisa dipilih sesuai selera, seperti Mie Yamin pangsit basah, Mie Yamin ceker, Mie Yamin bakso, Mie Yamin ceker pangsit, Mie Yamin bakso pangsit, dan Mie Yamin bakso ceker pangsit.
"Semua dapat dinikmati dengan harga mulai dari Rp 13 ribu hingga 23 ribu," ujarnya.

Sebagai informasi, Mie Yamin 57 buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB, meski terkadang harus ditutup lebih cepat karena permintaan tinggi, lebih cepat habis.(Adv)

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT