Sukabumi Update

Staycation, Outbound dan Berenang di Kaki Gunung Gede, Cobain Liburan di Sini

Kebun Wisata Inkarla yang bisa dijadikan lokasi pas untuk staycation menghabiskan waktu libur akhir pekan di Cianjur (Sumber : Instagram/byinkarla)

SUKABUMIUPDATE.com - Staycation masih menjadi pilihan favorit banyak orang untuk menghabiskan waktu libur. Kita bisa bermalas-malasan di tempat yang nyaman dan tenang.

Dan Cianjur menjadi salah satu daerah yang cocok dijadikan lokasi staycation bersama keluarga. Daerah ini terkenal memiliki udara sejuk menyegarkan dan pemandangan indah mengingat lokasinya berada tepat di Kaki Gunung Gede Pangrango.

Satu tempat di Cianjur yang bisa dijadikan tempat staycation diantaranya Kebun Wisata Inkarla yang lokasinya berada di kaki Gunung Gede.

Baca Juga: 12 Tempat Wisata Purwakarta Paling Hits yang Bikin Betah, Yuk Agendakan!

Objek wisata ini menyuguhkan panorama pegunungan dan kenyamanan fasilitas penginapan ditambah dengan beraneka ragam jenis tanaman hias dan bunga potong.

Di sini terdapat banyak koleksi tanaman hias yang beraneka ragam. Menariknya pengunjung bisa membawa pulang tanaman tersebut dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp 10.000 hingga Rp 20.000 saja per tanaman.

Alamat dan Tiket Kebun Wisata Inkarla

Kebun Wisata Inkarla berlokasi di Jalan Singabarong, Cimacan, Cipanas, Cimacan, Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Destinasi ini buka setiap hari selama 24 jam. Harga tiketnya cukup terjangkap yakni hanya Rp 25.000 per orang (belum termasuk parkir).

Baca Juga: HTM Cuma Rp 30 Ribu, Wisata di Cianjur Ini Punya Mini Zoo dan Sky Bridge

Untuk yang ingin menginap disini terdapat penginapan berbentuk kamar dan juga camping ground. Penginapan sendiri tarifnya sebesar Rp600.000 hingga Rp800.000 dengan fasilitas yang cukup lengkap.

Sementara camping dibanderol mulai dari Rp300.000 hingga Rp600.000 per malam nya, sudah termasuk fasilitas tenda, makan, serta api unggun.

Daya Tarik Kebun Wisata Inkarla

Selain pemandangan yang memanjakan mata dan udara segar, Kebun Wisata Inkarla juga punya banyak daya tarik lain seperti kebun bunga yang berisi tanaman hias beraneka ragam. Lokasi ini juga cukup luas sehingga pas dijadikan lokasi outbound atau gathering.

Baca Juga: 16 Tempat Wisata Edukasi di Bandung, Liburan Jadi Pintar

Selain itu, di sini juga tersedia area bermain paintball, kolam renang hingga aliran air sungai yang bisa dijadikan lokasi bermain air.

Itulah ulasan mengenai Kebun Wisata Inkarla yang bisa dijadikan lokasi pas untuk staycation menghabiskan waktu libur akhir pekan.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT