Sukabumi Update

4 Rekomendasi Destinasi Wisata Wellness Tourism

Destinasi wisata indah dan cantik di Indonesia | Foto : @Pinterest)

SUKABUMIUPDATE.com - Wisata Wellness Tourism merupakan wisata yang memelihara kesehatan, wisata wellness tourism bermanfaat untuk kesehatan fisik, kesehatan mental, dan juga meningkatkan kualitas hidup.

Wellness tourism merupakan kegiatan liburan yang bermakna, yang dimana memberikan pengalaman liburan yang berbeda yang tidak hanya menyegarkan tubuh tetapi juga memberi makna dan juga memberikan perubahan positif dan pola hidup.

Saat ini, kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan mental sangat booming. Kebanyakan orang menginginkan tempat liburan yang memiliki suasana baru dan juga memberi feedback yang menenangkan jiwa. Dan wellness tourism merupakan solusi yang memberikan nilai yang memberikan pengalaman yang berbeda dan menyenangkan.

Destinasi wisata wellness tourism ini booming saat di masa pandemic covid-19, liburan dengan wellness tourism menjadi referensi tempat liburan yang cocok untuk healing di kesibukan pekerjaan yang membuat stress.

Baca Juga: Serangan Israel Telah Tewaskan 20 Ribu Jiwa, 85 Persen Warga Gaza Mengungsi

Yuk simak daftar destinasi wisata wellness tourism seperti dikutip sukabumiupdate.com dari kemenparekraf.go.id:

1. Maribaya Natural Hotspring Resort, Bandung.

Berada di daerah lembang dari pusat bandung bisa ditempuh berkisar 1 jam. Dengan berbagai fasilitas mulai dari cafe, playground di plaza aroma. Buka mulai jam 09.00 Wib. Kamu bisa berkunjung dengan tiket masuk mulai dari Rp. 45.000.

2. Istana Pura Mangkunegaran, Surakarta

Berada di daerah solo, jawa tengah. Destinasi wisata ini sudah ada sejak tahun 1757, Kamu bisa menyusuri kediaman keluarga kerajaan mangkunegaran yang menyimpan warisan budaya dan juga sejarah pada zaman itu. Di dalam nya kamu bisa melihat berbagai benda benda bersejarah dan artefak- artefak peninggalan yang tersimpan secara rapi.Buka mulai jam 10.00 s/d 13.00 Wib saja kamu bisa masuk dengan harga tiket Rp.20.000

3. The Yoga Barn, Ubud

Berada di daerah bali yang dimana menjadi salah satu tujuan wisata oleh para wisatawan dari berbagai manca negara. Suasana di kelilingi dengan pesona alam ubud yang sangat indah.

Baca Juga: Tim Penjinak Bom Sisir Gereja di Kota Sukabumi Jelang Natal

4. Rumah Atsiri Indonesia, Karanganyar.

Berada di daerah Pedesaan di tawangmangu, karanganyar, jawa tengah. Rumah Atsiri ini merupakan bekas pabrik citronella kamu bisa mengunjungi museum ini dengan harga tiket Rp. 50.000, di buka pukul 06.00 WIB.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT