Sukabumi Update

Wisata Baru Sukabumi, Ngopi Santai dengan View Sunset dan Laut Lepas

Bukit Sunset Hills menjadi salah satu lokasi wisata baru yang hadir di Sukabumi dengan menawarkan pemandangan alam menakjubkan (Sumber : Instagram/bukitsunsethill)

SUKABUMIUPDATE.com - Bersantai sambil menikmati pemandangan alam indah menjadi salah satu hal yang bisa dilakukan ketika mengisi waktu libur.

Di Sukabumi sendiri banyak tempat yang menawarkan lokasi berlibur yang nyaman lengkap dengan pemandangan memanjakan mata salah satunya seperti di Bukit Sunset Hills.

Bukit Sunset Hill sendiri merupakan tempat wisata baru di kawasan Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi dan baru dibuka untuk umum pada Kamis, 17 Agustus 2023 lalu.

Baca Juga: Langsung Hits, 3 Wisata Baru di Sukabumi yang Hadir di Tahun 2023

Tempat wisata yang berlokasi di Kampung Cisantri, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi ini menawarkan pemandangan sore hari ketika matahari tenggelam sunset) di ujung laut teluk Palabuhanratu.

Pengunjung bisa bersantai di sebuah balkon luas sambil menikmati makanan dan minuman yang bisa dipesan di sini.

Ngopi santai sambil ditemani pemandangan alam yang memukau dapat membuat rasa penat di kepala seketika hilang.

Fasilitas Bukit Sunset Hill

Bukit Sunset Hill menyediakan cafe dan resto bagi pengunjung ingin membeli makanan atau minuman saat mendatangi objek wisata ini.

Baca Juga: 8 Wisata Subang Yang Hits, Ada Pemandian Air Panas Terbesar di Jabar

Di Tempat Wisata Baru Sukabumi ini, ada cafe dan restoran yang menyediakan tempat duduk di luar ruangan dengan menggunakan kursi lantai, agar wisatawan bersantai ketika menikmati pemandangan laut di depan sana.

Selain cafe dan resto, Bukit Sunset Hill juga menyediakan sewa villa bagi pengunjung yang ingin menginap. Karena pemandangan malam di objek wisata malam ini tidak kalah indah.

Rute Menuju Bukit Sunset Hill Sukabumi

Rute yang bisa dilalui oleh wisatawan saat akan mengunjungi Bukit Sunset Hill, dari pusat kota Palabuhanratu berjalan menuju arah Desa Loji Sangrawayang, bisa juga atau menyusuri jalan sabuk geopark.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Destinasi Wisata Wellness Tourism

Waktu yang ditempuh menuju Bukit Sunset Hill sekitar 15-20 menit dengan jarak tempuh kurang lebih 15 -20 km.

Biasanya, wisata sunset dan pemandangan menikmati matahari terbenam disukai oleh para introvert. Selain indah, kondisi yang tenang dan damai juga menjadi alasan introvert menyukai sunset di sore hari.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT