Sukabumi Update

Tujuan Wisata saat Nataru, Keamanan Muara Cikaso Sukabumi Diperketat

Petugas mengecek objek wisata Muara Cikaso di Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Selasa (26/12/2023). | Foto: SU/Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Mengantisipasi kunjungan wisatawan saat libur Natal dan tahun baru (Nataru), petugas mendirikan pos pengamanan di objek wisata Muara Cikaso di Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi.

Pos untuk memperketat keamanan itu didirikan sejak 19 Desember 2023, diisi petugas gabungan dari Polsek Tegalbuleud, Koramil Tegalbuleud, Satpolairud Polres Sukabumi, Satpol PP dan BPBD Kabupaten Sukabumi, dan Puskesmas Tegalbuleud.

"Saat ini pengunjung memang ada, tapi belum ramai. Biasanya hanya pengunjung lokal yang datang sore hari," kata Kapolsek Tegalbuleud Iptu Aap Saripuddin kepada sukabumiupdate.com pada Selasa (26/12/2023).

Baca Juga: Okupansi Tinggi, Geopark Ciletuh Sukabumi Jadi Lokasi Favorit Libur Nataru 2024

Aap mengungkapkan lonjakan wisatawan diperkirakan akan terjadi pada akhir pekan ini. Mereka biasanya berasal dari wilayah Sagaranten, Cidolog, Pabuaran, Purabaya, Cidadap, bahkan pengunjung luar kota seperti dari Kabupaten Cianjur.

"Kami mengimbau para pengunjung agar tidak mendekati pantai dan tidak berenang. Tim juga setiap waktu melakukan keliling, memonitor, dan mengawasi pengunjung, terutama yang berada di sekitar pantai," ujar dia menjelaskan.

Pantai Muara Indah Cikaso merupakan wisata tujuan di Tegalbuleud. Akses menuju pantai ini adalah dari jalan nasional Tegalbuleud, masuk lewat Kampung Cibereum sekitar 2,5 kilometer. Tempatnya cocok untuk mancing dan menikmati sunset.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT