Sukabumi Update

Ada Curugnya Juga! Tempat Camping Nyaman Tidak Jauh dari Gerbang Tol Bocimi

Cidahu Camping Ground jadi salah satu tempat camping di Sukabumi yang cocok untuk jadi tempat menghabiskan waktu liburan akhir tahun (Sumber : Instagram/cidahucamp)

SUKABUMIUPDATE.com - Untuk yang sedang mencari lokasi camping buat menghabiskan libur tahun baru sepertinya lokasi camping di Sukabumi satu ini bisa dijadikan pilihan tepat.

Tempat camping ini lokasinya cukup mudah dijangkau dan tidak jauh dari gerbang tol Bocimi. Selain itu, lokasinya yang tepat di kaki Gunung Salak menjadikan tempat ini sangat sejuk dan memiliki pemandangan alam yang indah.

Nama tempat ini adalah Cidahu Camping Ground, sebuah tempat berkemah yang memiliki banyak keunikan dan banyak objek wisata di sekitarnya mulai dari kawah hingga air terjun.

Baca Juga: Tempat Camping Baru di Puncak, Cuma Rp 30 Ribuan View Luar Biasa

Alamat Cidahu Camping Ground

Tempat camping ini beralamat di jalan Raya Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 39 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan dari Pusat Kota Sukabumi.

Tempat ini semakin mudah dijangkau dan dapat memangkas waktu setelah dibukanya ruas Tol Bogor Ciawi Sukabumi, waktu perjalanan menjadi lebih singkat.

Biaya Tiket Camping

Jika akan camping di sini pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 32.500 per orang per 2 hari 1 malam. Namun, hari biasa (weekday) tiket untuk berkemah dikenakan biaya Rp 30.000 per orang.

Baca Juga: View Malamnya Bikin Betah, Camping di Bogor Ini Cocok Buat Tahun Baruan

Kemudian jika pengunjung masih ingin berlama-lama, bisa nambah hari menjadi tiga hari dua malam, dengan tambahan biaya Rp 7.500 per orang. Kemudian untuk parkir dikenakan biaya Rp 7.500 (motor) dan Rp 15.000 (mobil).

Daya Tarik dan objek wisata sekitar lokasi camping

Selain camping dengan menikmati alam yang masih sangat asri, di lokasi ini pengunjung juga bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata Kawah Ratu, Pendakian Puncak 1 Gunung Salak serta Air Terjun.

Jadi cocok banget bagi yang suka berpetualang untuk menginap dan menjelajahi kawasan Cidahu Camping Ground ini.

Baca Juga: Bikin Betah! Berendam Air Panas di Kaki Gunung Api yang Masih Aktif di Garut

Selain itu, jika malas kemana-mana, pengunjung juga bisa bersantai dengan bergelantungan di hammock di tengah rimbunnya pepohonan pinus sambil menikmati udara segar hutan kaki Gunung Salak.

Kemudian, pemandangan saat malam juga tak kalah menakjubkan, kita akan disuguhkan kelap-kelip city light dengan latar Gunung Gede Pangrango.

Itulah ulasan mengenai Cidahu Camping Ground, salah satu tempat camping di Sukabumi yang cocok untuk jadi tempat menghabiskan waktu liburan akhir tahun.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT