Sukabumi Update

Air Jernih di Antara Tebing Batu Eksotis, Curug di Banten Ini Mirip Green Canyon

Curug Putri Carita menjadi destinasi wisata di Banten dan cocok untuk yang berjiwa petualang (Sumber : Instagram/wisata_curug_putri)

SUKABUMIUPDATE.com - Untuk para penggemar wisata air, curug yang ada di Banten ini tidak boleh dilewatkan mengingat keindahannya yang memukau.

Curug Putri Carita namanya, air terjun ini memiliki daya tarik berupa aliran sungai yang diapit dua tebing batu eksotis. Banyak yang menyebut kondisi tersebut mirip wisata terkenal di Amerika Serikat Green Canyon.

Maka tak heran jika air terjun cantik di Banten ini kerap dijuluki Little Green Canyon atau Green Canyon versi kecil.

Nah, tertarik berkunjung dan menikmati keindahan air terjun ini? Simak dulu ulasannya berikut ini.

Baca Juga: Mulai Musim Hujan, Curug di Majalengka Ini Syahdunya Gak Ada Lawan

Alamat Curug Putri Carita

Curug Putri Carita berlokasi di jalan. Raya Carita, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten. Lokasi air terjun ini bisa dibilang berada di ujung Barat Pulau Jawa. Letaknya sekitar 46 km atau 1 jam 30 menit perjalanan dengan kendaraan dari pusat Kota Pandeglang.

Namun, untuk menuju wisata ini tidak terlalu sulit karena pengunjung bisa langsung menuju wisata Pantai Carita mengingat lokasi air terjun tidak jauh dari lokasi wisata Pantai Carita.

Baca Juga: Ada 3 Air Terjun, Tempat Camping di Subang Ini Bisa Main Air Sepuasnya

Destinasi wisata ini sangat cocok untuk yang suka berpetualang. Untuk mencapai lokasi Curug Putri Carita pengunjung membutuhkan perjalanan melalui Taman Hutan Rakyat.

Namun, rasa lelah akan terobati dengan pemandangan asri dan udara segar dan sejuk penuh ketenangan karena berada di lereng Gunung Pulosari.

Harga Tiket Curug Putri Carita

Untuk menikmati keindahan air terjun ini pengunjung hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 15.000 per orang. Kemudian untuk menyusuri sungai yang mirip green canyon, pengunjung perlu membayar jasa guide sebesar Rp 50.000.

Baca Juga: Camping Nyaman di Bogor, Berenang Tengah Hutan dan Ada Sungainya Juga

Daya Tarik Curug Putri Carita

Air terjun ini memiliki banyak daya tarik salah satunya dan yang utama yaitu adanya tebing batu eksotis yang ditengahnya mengalir aliran sungai yang jernih bahkan airnya terkadang tampak sedikit kebiruan.

Pengunjung bisa menikmati mandi di bawah air terjun ini dan menyusuri keindahan sungai sambil bermain air. Tenang, pengunjung diwajibkan memakai pelampung untuk keselamatan.

Jika tidak ingin basah-basahan, kita juga bisa hanya duduk bersantai menikmati suasana atau sekedar berfoto ria di sekitar air terjun yang cantik ini.

Itulah ulasan mengenai Curug Putri Carita yang menjadi destinasi wisata di Banten dan cocok untuk yang berjiwa petualang.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT