Sukabumi Update

Dikelilingi Hutan, Danau di Kaki Gunung Kamojang Ini Cocok Buat Healing

Situ Cibeureum merupakan salah satu hidden gem yang ada di Garut dan cocok dijadikan tempat healing saat libur akhir pekan (Sumber : Istimewa via pagguci.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Menikmati libur dengan bersantai di pinggir danau akan menyenangkan dan membuat pikiran lebih segar dan kembali semangat.

Nah, di Garut terdapat salah satu danau yang sangat asri dengan dikelilingi hutan rimbun. Namanya Situ Cibeureum.

Danau alami ini berada tepat di kaki Gunung Kamojang yang menjadikan lokasi tersebut memiliki udara sejuk dan menyegarkan, cocok banget dijadikan tempat healing.

Suasana hening karena jauh dari perkotaan menjadikan Situ Cibeureum bisa disebut sebagai salah satu hidden gem yang ada di Garut.

Baca Juga: Rute Menuju Curug Orok, Air Terjun Tersembunyi di Balik Asrinya Alam Garut

Harga Tiket Situ Cibeureum Garut

Harga tiket masuk untuk dapat ke lokasi wisata Situ Cibeureum ini sangatlah murah dan ramah di kantong, cukup dengan membayar Rp10.000 rupiah kita bisa menikmati keindahan danau tersebut.

Harga tiket masuk tersebut belum termasuk tiket parkir dan jika anda ingin camping pun bisa dengan membayar lebih dari harga tiket masuk.

Alamat Situ Cibeureum Garut

Wisata Situ Cibeureum ini berlokasi di kampung Legok Pulus, Desa Sukakarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Baca Juga: Mirip di Film Jurassic Park, Hidden Gem di Garut ini Sangat Eksotis

Untuk dapat mengakses ke lokasi ke Situ Cibeureum ini diperlukan setidaknya kurang lebih 1,5 km dari jalan raya dengan akses jalan yang masih setengah tanah dan setengah aspal.

Namun itu dapat dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat namun harus cukup berhati-hati karena terdapat banyak pepohonan serta ilalang yang terdapat di pinggir-pinggir jalannya.

Hal tersebut tentu terbayarkan dengan pemandangan serta suasana yang begitu sejuk dan asri yang dapat menenangkan hati dikala sudah penat dengan apa yang terjadi di perkotaan.

Terdapat di ketinggian 2.124 mdpl ini tentu membuat daerah sekitar Situ Cibeureum ini dikelilingi oleh hutan pinus yang rimbun. Air danau yang begitu jernih ini juga membuat pemandangan yang kita lihat semakin dapat memanjakan.

Baca Juga: 9 Destinasi Wisata Candi di Yogyakarta, Kental Sejarah dan Instagramable

Fasilitas Situ Cibeureum Garut

Fasilitas yang dapat anda nikmati ketika berkunjung yaitu terdapat area parkir yang cukup, toilet, mushola, serta terdapat beberapa warung-warung.

Selain itu di beberapa titik juga terdapat beberapa sebuah gazebo kecil serta untuk anda yang ingin menginap terdapat sebuah Villa dan juga area camping

Untuk dapat berkunjung kesana anda dapat mengajak teman-teman untuk menikmati healing dan merasakan perjalanan yang dapat membuat hati anda tenang. Selain itu anda juga dapat berkunjung dengan kerabat atau keluarga serta pasangan anda.

Sumber: Garut.suara.com

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT