Sukabumi Update

Serasa Private Beach, Pantai di Sangrawayang Sukabumi Ini Cocok Buat Healing

Pantai Cipunaga Sukabumi sangat cocok dijadikan lokasi melepas penat saat mengisi libur akhir pekan (Sumber : cipunaga.wordpress.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Sukabumi menjadi salah satu daerah di Jawa Barat yang memanjakan mereka yang menggemari suasana pantai.

Daerah yang berbatasan dengan samudera Hindia ini memiliki banyak sekali pantai-pantai cantik yang bisa dijadikan tempat melepas penat saat berlibur, salah satunya pantai Cipunaga.

Destinasi wisata pantai ini masih belum terkenal di kalangan wisatawan sehingga kondisinya masih asri dan cenderung sepi, cocok untuk yang suka pantai dengan suasana tenang.

Baca Juga: Punya Kolam Renang di Atas Awan, Harus ke Sini Pas Liburan di Purwakarta

Pantai Cipunaga sendiri berlokasi di Kampung Naringgul, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Dari arah Sukabumi Kota berjarak sekitar 68 kilometer. Dari Terminal Palabuhanratu berjarak delapan kilometer, bisa ditempuh sekitar 15 menit dari Simpang Bagbagan, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan.

Berada di kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu, pantai ini cukup mudah diakses karena berada di samping jalan sabuk Geopark Ciletuh (jalur Loji).

Baca Juga: Mancing Hingga Lihat Kawanan Kelelawar Berlibur di Pantai Cantik Sukabumi

Yang menjadi ciri khas dari pantai ini yaitu banyaknya batu karang berukuran besar dan akan menjadi atraksi menarik saat ombak pecah menabrak batuan tersebut.

Belum lagi rimbunya pepohonan di pinggir pantai akan sangat nyaman dijadikan lokasi bersantai saat berkunjung ke pantai Cipunaga.

Pantai ini juga akan menyuguhkan panorama matahari terbenam saat sore hari yang sangat cantik. Apalagi pantai ini masih gratis dan hanya membayar parkir seikhlasnya jika membawa kendaraan (Harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu).

Baca Juga: Sedang Hits di Majalengka, Tempat Camping di Atas Bukit Punya View Cantik

Itulah ulasan mengenai Pantai Cipunaga Sukabumi yang sangat cocok dijadikan lokasi melepas penat saat mengisi libur akhir pekan.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT