Sukabumi Update

Gak Nyangka Ini di Banten, Pantai Berpasir Putih Cantik Mirip Maldives

Pantai Ciputih Pandeglang memiliki pemandangan menakjubkan mirip Maldives bisa dijadikan destinasi berlibur bersama teman dan keluarga (Sumber : Rini Panggabean via pantaipedia.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Bicara soal pantai, Provinsi Banten punya banyak sekali pantai cantik yang bisa dijadikan destinasi wisata, salah satunya pantai Ciputih Pandeglang.

Pantai ini sangat cantik dengan pasir putih bersih ditambah air laut yang jernih kebiruan memanjakan mata.

Apalagi di sepanjang pantai ditumbuhi berbagai pepohonan seperti kelapa yang berjejer rapi menjadikan pantai ini mirip pantai terkenal Pulau Maldives di Samudera Hindia.

Baca Juga: Serasa Private Beach, Pantai di Sangrawayang Sukabumi Ini Cocok Buat Healing

Belum lagi lokasinya yang terpencil jauh dari perkotaan menjadikan pantai Ciputih Pandeglang masih cenderung sepi, jadi sangat cocok untuk yang mendambakan suasana tenang saat mengisi momen liburan.

Pantai Ciputih Pandeglang ini berlokasi di Desa Kertamukti, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Lokasinya berada di ujung pulau Jawa dan pantai ini merupakan sebuah tanjung yang menjorok ke Selat Sunda.

Baca Juga: Seru Bisa Mancing! Cobain Camping di Tepi Waduk Jatiluhur Purwakarta

Pantai Ciputih Pandeglang memiliki pemandangan menakjubkan mirip Maldives bisa dijadikan destinasi berlibur bersama teman dan keluargaPantai Ciputih Pandeglang memiliki pemandangan menakjubkan mirip Maldives bisa dijadikan destinasi berlibur bersama teman dan keluarga

Baca Juga: Punya Kolam Renang di Atas Awan, Harus ke Sini Pas Liburan di Purwakarta

Untuk menikmati keindahan pantai ini, pengunjung tak perlu merogoh kantong terlalu dalam karena cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang, kemudian ditambah biaya parkir jika membawa kendaraan sebesar Rp 10.000 (motor) dan Rp 20.000 mobil.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Pantai Ciputih Pandeglang mulai dari bersantai menikmati suasana pantai, berburu foto, bermain pasir, berenang di pantai, snorkling dan masih banyak lagi.

Di sini juga tersedia penginapan yang bisa digunakan untuk yang ingin menginap dengan biaya mulai dari Rp 200.000 an per malam.

Baca Juga: Mancing Hingga Lihat Kawanan Kelelawar Berlibur di Pantai Cantik Sukabumi

Namun, jika ingin pengalaman berbeda, bisa juga camping dengan mendirikan tenda di sekitar Pantai Ciputih Pandeglang.

Itulah ulasan mengenai Pantai Ciputih Pandeglang yang bisa dijadikan destinasi berlibur bersama teman dan keluarga.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT