Sukabumi Update

Curug Cikurutug Cianjur, Air Terjun Cantik yang Cocok Untuk Healing

Curug Cikurutug Pasirkuda merupakan destinasi wisata baru di Cianjur Selatan untuk mengisi momen libur akhir pekan (Sumber : Instagram/hayuamengkacianjur)

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Cianjur menjadi salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki banyak sekali air terjun, bahkan bisa disebut surganya air terjun.

Banyak air terjun keren yang populer maupun yang belum dikenal banyak orang contohnya seperti curug Cikurutug yang masih belum diketahui banyak wisatawan.

Air terjun cantik ini kalah pamor dari air terjun lain di dekatnya yakni Curug Citambur yang menjadi salah satu air terjun tertinggi di Cianjur.

Baca Juga: Masih Asri! Rawa Galuga Hidden Gem di Cianjur Untuk Tenangkan Pikiran

Curug Cikurutug sendiri cukup mudah diakses karena letaknya yang tepat berada di samping jalan raya, jadi pengunjung tidak perlu trekking jauh untuk bisa menikmati air terjun ini.

Curug Cikurutug sendiri beralamat di perbatasan Desa Simpang dan Desa Kalibaru, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Jika kita pergi ke Curug Citambur via Cianjur pasti akan melintasi Curug cantik satu ini.

Saat ini destinasi wisata tersebut sedang dalam tahap pengembangan dan pembangunan fasilitas serta akses jalan. Jadi wisatawan yang datang masih belum dikenakan biaya tiket masuk dan hanya membayar seikhlasnya saja.

Baca Juga: HTM Cuma Rp 30 Ribu, Wisata di Cianjur Ini Punya Mini Zoo dan Sky Bridge

Untuk bisa sampai ke lokasi ini jika kita datang dari Cianjur, bisa melewati Kecamatan Tanggeung arah Kubang lalu teruskan perjalanan terus menuju ke desa Simpang. Nantinya pasti akan menemukan air terjun ini karena lokasinya yang persis di pinggir jalan.

Itulah ulasan mengenai Curug Cikurutug Pasirkuda yang menjadi destinasi wisata baru di Cianjur Selatan untuk mengisi momen libur akhir pekan.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT