Sukabumi Update

Favorit Para Angler, Pantai di Sukabumi Ini Masih Sepi Cocok Untuk Hilangkan Stres

Pantai Batu Panganten merupakan destinasi wisata pantai di Sukabumi yang memiliki suasana tenang dan menjadi salah satu spot para pemancing (Sumber : Facebook/Muhammad Devi Az-zaen)

SUKABUMIUPDATE.com - Sukabumi menjadi salah satu daerah di Jawa Barat yang menjadi surga bagi para penikmat pantai. Daerah ini memiliki banyak sekali pantai cantik bahkan beberapa diantaranya masih belum diketahui banyak orang salah satunya seperti Pantai Batu Panganten.

Karena itu, pantai ini masih cenderung sepi dan memiliki suasana tenang, sehingga cocok untuk yang suka pantai dengan kondisi sepi dan pas dijadikan lokasi menghilangkan stres.

Pantai Batu Panganten sendiri berlokasi di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Baca Juga: Punya Danau Cantik, Desa Wisata Cikalahang Cocok Jadi Tempat Melepas Stres

Meski belum banyak dikunjungi wisatawan, namun pantai satu ini cukup terkenal di kalangan para angler (pemancing), bahkan bisa dikatakan pantai ini merupakan spot mancing favorit di pesisir pantai Selatan Sukabumi.

Cara Menuju Pantai Batu Panganten

Yang pertama, wisatawan bisa langsung menuju Kecamatan Surade, setelah itu teruskan perjalanan menuju Ujunggenteng. Sekitar 8,5 kilometer dari Kecamatan Suradi akan menemui perkebunan kelapa.

Nah, patokan untuk menuju pantai ini yaitu perkebunan kelapa Kampung Warung Jati Dusun Warung Waru, Desa Purwasedar.

Baca Juga: Pantai Karangbolong, Suguhkan Spot Sunrise dan Berkemah di Pesisir Surade Sukabumi

Dari situ, akan bertemu permukiman, dan dari permukiman hanya berjarak kurang lebih satu kilometer untuk sampai ke pantai dengan akses jalan tanah.

Agar tak salah jalan, bisa bertanya pada warga sekitar karena umumnya warga telah mengenal pantai satu ini. Atau bisa juga menggunakan bantuan peta digital.

Daya Tarik Pantai Batu Panganten

Nama Batu Panganten sendiri pastinya menjadi daya tarik dari pantai ini. Nama tersebut sendiri berasal dari adanya dua buah bebatuan karang yang tak jauh dari pesisir pantai.

Baca Juga: Libur Weekend Camping di Sini Aja, Bisa Berenang di Bawah Air Terjun

Dua buah bebatuan karang tersebut saling berdekatan mirip pengantin atau dalam bahasa sunda disebut Panganten.

Di sekitar pantai ini, wisatawan juga akan menemukan banyak saung atau gubuk para pengrajin gula kelapa, jadi selain bermain di pantai, bisa juga sekalian melihat pembuatan gula kelapa langsung dari ahlinya.

Dan untuk yang hobi mancing, pantai ini sangat cocok dijadikan lokasi memancing ikan. Atau untuk yang suka berkemah, pantai ini juga cocok jadi tempat camping saat menikmati libur akhir pekan.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT