Sukabumi Update

Musim Hujan Suasana Lagi Syahdu-syahdunya, Camping Tepi Danau di Sukabumi

Camping dan glamping di Situ Gunung harus dicoba saat menghabiskan liburan akhir pekan di Sukabumi (Sumber : Instagram/situgunungcamping)

SUKABUMIUPDATE.com - Sukabumi menjadi salah satu tujuan wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam yang asri dan udara sejuk khas pegunungan. Situ Gunung menjadi salah satu tempat yang cukup populer di kalangan wisatawan.

Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di lokasi ini salah satunya camping ceria bersama teman, keluarga atau sahabat saat menghabiskan waktu akhir pekan.

Destinasi wisata ini memiliki banyak sekali spot camping termasuk di tepi danau Situ Gunung. Pengunjung bisa bersantai berkemah sambil menikmati suasana danau luas yang dikelilingi rimbunnya hutan kaki Gunung Gede Pangrango.

Baca Juga: Rawa Danau Tempat Keren di Serang yang Terbentuk dari Letusan Gunung Api Purba

Apalagi saat musim hujan, syahdunya suasana danau akan makin terasa dengan turunnya kabut tipis yang menyelimuti danau tersebut.

Penasaran dan tertarik camping di tepi danau Situ Gunung Sukabumi? Simak dulu ulasannya berikut.

Alamat Situ Gunung

Destinasi wisata ini berlokasi di Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Sukabumi yaitu hanya sekitar 30 menit perjalanan dengan kendaraan. Akses jalan juga sudah baik hingga sampai di lokasi parkir utama objek wisata.

Baca Juga: Cuma Rp 25 Ribu Bisa Camping di Samping Air Terjun di Pandeglang

Tiket Masuk dan Camping

Harga tiket masuk wisata Situ Gunung saat ini sebesar Rp 18.000 (weekdays) dan Rp 20.000 (Weekend). Kemudian jika ingin camping, biayanya sebesar Rp 60.000 dengan peralatan camping bawa sendiri. (harga bisa saja berubah sewaktu-waktu).

Namun, jika tidak ingin repot membawa peralatan sendiri, bisa memilih paket camping mulai harga mulai dari Rp 370.000 sampai Rp 990.000 per package, dengan kapasitas maksimal empat orang.

Untuk harga terendah paket camping tersebut sudah termasuk tiket masuk, tenda, sleeping bag dan matras.
Kemudian, untuk yang ingin merasakan sensasi glamping di Situ Gunung, di sini tersedia paket glamping dengan harga mulai dari Rp 1.250.000 sampai Rp 2.650.000 per tenda dengan kapasitas maksimal dua orang.

Baca Juga: Bisa Lihat Lautan Awan, Camping di Cigombong Tak Jauh dari Sukabumi

Harga tersebut sudah termasuk, tiket masuk, sarapan, jagung bakar, wifi, api unggun, transportasi shuttle, tiket TNGGP, jembatan gantung (vip access), curug sawer dan wahana keranjang sultan.

Itulah ulasan mengenai camping dan glamping di Situ Gunung Sukabumi yang harus dicoba saat menghabiskan liburan akhir pekan di Sukabumi.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT