Sukabumi Update

Tiket Kereta Cepat Whoosh Dijual Mulai Rp 150 Ribu, Cek Rute dan Jadwalnya

KCIC resmi menerapkan skema tarif dinamis untuk semua perjalanan Kereta Cepat Whoosh. | Foto: Instagram/@keretacepat_id

SUKABUMIUPDATE.com - Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) resmi menerapkan skema tarif dinamis untuk semua perjalanan Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung pada Februari 2024. Dengan tarif ini, penumpang dapat memesan tiket dengan harga mulai Rp 150 ribu.

Mengutip laporan tempo.co pada Selasa (6/2/2024), General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, menjelaskan bahwa tarif yang ditetapkan antara lain Rp 150 ribu, Rp 175.000, Rp 200 ribu, Rp 225 ribu, hingga Rp 250 ribu untuk kelas Premium Economy.

"Dengan adanya Dynamic Pricing, calon penumpang diharapkan dapat membuat rencana perjalanan yang sesuai dengan kebutuhan dan tarif yang diinginkan," tutur Eva.

Contoh tarif termurah untuk perjalanan Halim-Padalarang-Tegalluar, misalnya, keberangkatan pukul 19.15, 20.05, dan 20.30 dengan harga antara Rp 150 ribu hingga Rp 175 ribu di luar musim liburan atau akhir pekan.

Sementara itu, tarif terendah untuk rute Tegalluar-Padalarang-Halim, dapat ditemukan pada keberangkatan 07.55, 08.45, 09.10, 09.47, 10.20, dan 10.55 dengan harga Rp 150 ribu, Rp 175 ribu, dan Rp 200 ribu di luar musim liburan atau akhir pekan.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Kereta Cepat Whoosh dan Promo Akhir Tahun 2023, Ada Gratis Wisata!

Eva menambahkan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai rute dan jadwal dengan tarif dinamis lainnya, calon penumpang dapat mengakses aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine, dan Loket resmi di stasiun, serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Penentuan tarif dinamis ini dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti jam sibuk (peak hour) atau jam non-sibuk (off-peak hour), musim liburan (high season) atau musim nonliburan (low season), serta hari kerja atau akhir pekan.

Eva berharap penerapan tarif dinamis ini diharapkan memberikan nilai tambah bagi penumpang dengan memberikan fleksibilitas harga yang lebih baik. “Penerapan dynamic pricing ini akan terus dipantau dan dievaluasi agar dapat terus sesuai dengan kebutuhan penumpang dan operasional Whoosh." ujar Eva.

Sumber: Tempo.co

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT