Sukabumi Update

Cara Menuju Wisata Lembah Purba Sukabumi Naik Angkutan Umum dari Jakarta

Berikut ini cara menuju wisata Lembah Purba Sukabumi dari Jakarta menggunakan angkutan umum. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Lembah Purba Sukabumi merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di kawasan wisata Situ Gunung dan masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Destinasi wisata ini populer di kalangan wisatawan dan kerap dipilih sebagai tempat menghabiskan waktu akhir pekan termasuk oleh wisatawan asal Jakarta dan sekitarnya.

Banyak hal yang bisa dilakukan di Lembah Purba Sukabumi mulai dari menikmati keindahan alam, merasakan sensasi melintasi jembatan gantung, menyaksikan satwa di taman nasional, menikmati keindahan air terjun Curug Kembar dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Rute Menuju Paseban Fly Resort Sukabumi, Lokasi Glamping Tengah Hutan

Apalagi objek wisata ini cukup mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum termasuk dari Jakarta.

Salah satu alternatif transportasi yang bisa dipilih dan paling nyaman bisa menggunakan kereta api. Dari Jakarta, kita bisa langsung menuju stasiun Bogor Paledang menggunakan KRL (commuter line).

Kemudian dilanjutkan dengan naik kereta api (KA) Pangrango dari Bogor menuju stasiun Cisaat dengan biaya Rp 45.000 (ekonomi) dan Rp 80.000 (eksekutif).

Setibanya di stasiun Cisaat, kita bisa naik angkot biru atau hijau menuju pasar Cisaat, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan angkot merah menuju Lembah Purba Situ Gunung.

Baca Juga: Harga Glamping di Situ Gunung Sukabumi Untuk Liburan Akhir Pekan

Lembah Purba Sukabumi sendiri buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB-17.00 WIB. Biaya tiket masuknya seharga mulai Rp 18.000, serta paket wisata Lembah Purba dibanderol mulai Rp 50.000 per orang.

Wisatawan juga bisa menggunakan jasa pemandu selama berada di Lembah Purba untuk menunjukan tempat-tempat menarik, dengan tarif tambahan yang dikenakan adalah mulai Rp 100.000 untuk seharian.

Jika ingin menginap, bisa juga menginap di area glamping (glamour camping) Lembah Purba dengan tarif mulai Rp 950.000 untuk dua orang per malam.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT