Sukabumi Update

Papajar di Sukabumi Coba Tempat Wisata di Kaki Gunung Gede Ini

Pondok Halimun merupakan salah satu lokasi papajar favorit di Sukabumi ketika menjelang datangnya bulan Ramadan (Sumber : Ist via nativeindonesia.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Papajar menjadi salah satu tradisi menjelang datangnya bulan Ramadan khususnya di Sukabumi. Orang-orang akan berkunjung ke tempat wisata bersama keluarga.

Banyak hal yang dilakukan saat papajar mulai dari makan bersama, camping atau hanya sekedar bersantai menikmati udara segar.

Salah satu tempat wisata di Sukabumi yang kerap dijadikan lokasi papajar adalah Pondok Halimun. Tempat ini banyak dipilih karena tidak terlalu jauh dari pusat kota dan lokasinya yang mudah diakses.

Baca Juga: Daya Tarik Wisata Air Panas Cibolang, Tempat Nyaman Untuk Papajar

Pengunjung bisa langsung memarkirkan kendaraan di lokasi wisata sehingga tidak perlu lagi cape berjalan kaki.

Selain itu, alam kaki gunung Gede yang masih asri, udara segar khas pegunungan menjadi daya tarik banyak orang mengunjungi Pondok Halimun.

Di sini juga terdapat sungai dengan air sangat jernih. Banyak wisatawan terutama anak-anak yang bermain air di sungai sehingga menjadi daya tarik tersendiri dari tempat wisata di Sukabumi ini.

Pondok Halimun berlokasi di kaki Gunung Gede Pangrango tepatnya berada di perbatasan Desa Perbawati dan Sudajaya Girang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Baca Juga: Cara Menuju Puteri River Inn Sumedang, Wisata Pedesaan Ala Bali

Letaknya tidak jauh dari pusat Kota Sukabumi yang bisa ditempuh sekitar 30-40 menit perjalanan dengan kendaraan ke arah utara.

Untuk harga tiket masuk (HTM) kawasan Pondok Halimun Sukabumi sendiri yaitu sebesar Rp. 25.000 per mobil dan Rp. 10.000 untuk motor.

Di sini sudah tersedia berbagai fasilitas mulai dari lokasi parkir, toilet umum, mushola, camping ground, gazebo, penginapan dan lainnya.

Baca Juga: Cara Menuju ke Kampung Salaka Bogor, Wisata Instagramable di Kaki Gunung Salak

Itulah ulasan mengenai Pondok Halimun yang menjadi salah satu lokasi papajar favorit di Sukabumi ketika menjelang datangnya bulan Ramadan.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT