Sukabumi Update

Sambut Papajar, Pesona Curug Sodong Sukabumi dengan Air Normal Usai Kemarau

Pemandangan Curug Sodong di kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi setelah musim kemarau. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah menghadapi musim kemarau, Curug Sodong di kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi kini tampil dengan pemandangan menarik. Debit air objek wisata di Kampung Cikanteh, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, ini kembali normal.

Memiliki ketinggian sekitar 20 meter, Curug Sodong cocok menjadi tujuan papajar menyambut Ramadhan. "Sejak pertengahan Januari lalu air sudah normal," kata Koordinator Objek Wisata Curug Sodong dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Ajid Jaelani, pada Sabtu (24/2/2024).

Baca Juga: Simak! Ini Harga Tiket Masuk Baru di Objek Wisata Curug Sodong Sukabumi

Ajid mengatakan saat ini memang belum ada peningkatan kunjungan. Namun beberapa wisatawan asal Sukabumi, Jakarta, Bandung, Bogor, dan Tangerang, mulai mendatangi Curug Sodong untuk menikmati lanskap alam Ciletuh-Palabuhanratu UNESCO Global Geopark (CPUGGp).

"Sejak musim hujan air kembali normal yakni pertengan Januari hingga hari ini, ada sekitar 270 (wisatawan). Kebanyakan tamu-tamu tour guide," ujarnya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi melalui Dinas Pariwisata sudah menetapkan harga tiket masuk ke Curug Sodong dengan tarif terbaru per 1 Januari 2024.

Penetapan itu berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 15 Tahun 2023. Sesuai aturan terbaru, saat ini tiket masuk ke Curug Sodong untuk dewasa Rp 12 ribu, anak-anak Rp 7 ribu, dan untuk masuk bumi perkemahan atau wisatawan yang akan camping adalah sebesar Rp 12 ribu. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT