Sukabumi Update

4 Tempat Wisata Dekat Stasiun Cianjur, Rekreasi Sambil Naik Kereta

Inilah beberapa tempat wisata dekat Stasiun Cianjur yang memungkinkan pengunjung bisa berwisata naik kereta sekaligus berkunjung ke tempat rekreasi (Sumber : via kereta-api.info)

SUKABUMIUPDATE.com - Cianjur menjadi salah satu daerah tujuan wisata dengan destinasi yang beragam. Apalagi transportasi dari dan menuju Cianjur kini semakin beragam dengan adanya kereta api Siliwangi.

Belum lagi, beberapa destinasi wisata yang ada di Cianjur lokasinya tidak jauh dari stasiun Cianjur yang menjadikan semakin banyak orang berminat berkunjung ke Kota Santri tersebut.

Nah, untuk yang berniat berlibur ke Cianjur naik kereta, berikut ini beberapa objek wisata dekat stasiun Cianjur yang bisa dikunjungi.

Baca Juga: 5 Tempat Camping di Cianjur, Berkemah Tepi Sungai dan di Tengah Kebun Teh

1. Taman Prawatasari

Taman Prawatasari adalah sebuah tempat rekreasi yang berupa area kolam renang, taman hingga taman bermain anak.Objek wisata ini berlokasi di Jalan Surya Kencana Nomor 1, Sawah Gede, Cianjur, Jawa Barat. Jika dari Stasiun Cianjur jaraknya sekitar 2 Km.

2. Cianjur City Park

Destinasi wisata ini memiliki fasilitas cukup lengkap termasuk kolam renang, kolam arus, berbagai wahana air, wahana flying fox, sepeda gantung, dan trampolin. Objek wisata ini berlokasi di Jalan KH Abdullah Bin Nuh Nomor 109, Sawah Gede, Cianjur, Jawa Barat.

Baca Juga: 3 Toserba dan Mall di Cianjur Kerap jadi Tujuan Wisata Termasuk Kulineran

3. Alun-alun Cianjur

Alun-alun Cianjur menjadi salah satu tempat favorit wisatawan, apalagi saat ini alun-alun ini semakin nyaman setelah dilakukan penataan. Lokasinya berada di Pamoyanan, Cianjur, Jawa Barat. Jaraknya dari Stasiun Cianjur sekitar 3 Km.

4. The Jhon's Cianjur Aquatic Resort

Destinasi wisata ini merupakan sebuah waterpark yang cocok untuk liburan keluarga. Di sini juga terdapat camping ground yang cukup luas. Lokasi objek wisata ini hanya berjarak sekitar 5,3 km dari Stasiun Cianjur tepatnya beralamat di Kp. Pasir Tangkil, Babakan Karet, Cianjur, Jawa Barat.

Baca Juga: Serasa di Negeri Dongeng, Tempat Wisata di Ciwidey Ini Punya Pohon Unik

Itulah beberapa tempat wisata yang tidak jauh dari Stasiun Cianjur, sehingga pengunjung bisa berwisata naik kereta sekaligus berkunjung ke tempat rekreasi.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT