Sukabumi Update

Tak Perlu Jauh ke Ciwidey! Sukabumi Juga Punya Riverside Camping , Ini Tempatnya

Grand Cikareo Muara Pengantin, tempat liburan di Sukabumi yang menyediakan riverside camping yang seru dan menarik (Sumber : Instagram/grand_cikareo)

SUKABUMIUPDATE.com - Riverside camping (berkemah di pinggiran sungai) menjadi salah satu aktivitas wisata yang saat ini cukup diminati banyak orang.

Dengan riverside camping, kita bisa merasakan sensasi menginap di tepi sungai sambil mendengarkan suara gemericik aliran air. Hal tersebut dianggap bisa menenangkan apalagi jika lokasinya berada di kawasan yang masih cukup asri.

Jika biasanya riverside camping di Jawa Barat identik dengan kawasan Ciwidey dan puncak, kini di Sukabumi juga terdapat beberapa tempat wisata yang menawarkan berkemah di tepi sungai, salah satunya Grand Cikareo Muara Pengantin.

Baca Juga: Bisa Lihat Alpaca! Mini Zoo di Goalpara Sukabumi Untuk Liburan Anak, Cek Harga Tiketnya

Destinasi wisata yang tidak jauh dari pusat Kota Sukabumi ini bisa menjadi pilihan untuk yang ingin merasakan menginap di alam terbuka namun tidak mau menempuh perjalanan jauh ke pelosok.

Grand Cikareo Muara Pengantin berlokasi di Jalan Cemerlang, Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Jaraknya tidak jauh dari stasiun Sukabumi yakni hanya berjarak sekitar 8,6 km yang bisa ditempuh sekitar 25 menit perjalanan dengan kendaraan.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sukabumi, Mandi Air Panas Hingga Belajar Sejarah

Di lokasi wisata ini terdapat berbagai pilihan menginap mulai dari camping, saung, rumah hobbit hingga cottage yang nyaman untuk liburan keluarga.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 300.000 per tenda (Kapasitas 4 orang untuk camping) hingga Rp 1,8 juta untuk cottage yang bisa untuk beramai-ramai (sudah termasuk sarapan).

Suasana yang asri dan udara sejuk menjadikan tempat ini sangat cocok dijadikan lokasi melepas penat. Tak hanya camping, di Grand Cikareo Muara Pengantin pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti arung jeram, body rafting, trekking, hingga kulineran.

Baca Juga: Wisata Berkuda di Sukabumi Pilihan Liburan yang Menyenangkan

Itulah ulasan mengenai Grand Cikareo Muara Pengantin, tempat liburan di Sukabumi yang menyediakan riverside camping yang seru dan menarik.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT