Sukabumi Update

HTM Rp 25 Ribu, Tempat Camping di Kaki Gunung Gede Dekat dengan Air Terjun Cantik

Giri Pangrango merupakan salah satu tempat camping di Bogor yang menawarkan pemandangan indah dan dekat dengan air terju untuk liburan akhir pekan (Sumber : Instagram/giripangrango. curugcibogo.tnggp)

SUKABUMIUPDATE.com - Giri Pangrango Camping Ground bisa dijadikan salah satu destinasi liburan untuk yang menyukai kegiatan outdoor dan ingin lebih dekat dengan alam.

Tempat ini menawarkan suasana tenang dengan panorama alam yang memanjakan mata sehingga akan membuat siapa saja betah berlama-lama di sini.

Baca Juga: Cuma Rp 60 Ribu, Tak Perlu Bawa Tenda! Tempat Camping Tepi Sungai Dekat Stasiun Garut

Letaknya yang tepat di kaki Gunung Gede Pangrango menjadikan Giri Pangrango menyuguhkan pemandangan berupa deretan perbukitan hijau yang indah.

Apalagi saat pemandangan matahari terbit dan terbenam di tempat ini menjadi salah satu daya tarik yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Selain camping, di dekat Giri Pangrango juga terdapat sebuah air terjun yang cukup tersembunyi di antara lebatnya hutan.

Air terjun tersebut bernama Curug Cibogo. Tak hanya menawarkan keindahan air terjun yang menenangkan, di dekat air terjun ini juga terdapat area camping yang tidak terlalu luas dan bisa digunakan wisatawan.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sukabumi, Mandi Air Panas Hingga Belajar Sejarah

Alamat Giri Pangrango

Giri Pangrango berlokasi di Jalan Cibeureum, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Untuk memudahkan menmemukan lokasi ini bisa memanfaatkan bantuan peta digital dengan memasukan kata kunci Giri Pangrango Camp di kolom pencarian.

Harga Tiket Giri Pangrango

Harga tiket masuk (HTM) Giri Pangrango Rp 25.000 per orang, kemudian untuk biaya parkir yaitu sebesar Rp 5.000 (motor) dan Rp 15.000 (mobil).

Di Giri Pangrango juga bisa dijadikan tempat campervan, jika ingin melakukan aktivitas ini pengunjung perlu membayar sebesar Rp 80.000 per hari.

Baca Juga: Viewnya Bikin Betah dan Bisa Berenang di 6 Curug, Serunya Camping di Pasir Buntung

Tak hanya itu, di sini juga terdapat tempat penyewaan peralatan camping, jadi kamu tak per khawatir jika malas membawa tenda, matras dan kawan-kawan dari rumah. Harga sewanya bervariasi mulai dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 90.000.

Itulah ulasan mengenai Giri Pangrango yang menjadi salah satu tempat camping di Bogor yang menawarkan pemandangan indah untuk liburan akhir pekan.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT