Sukabumi Update

Menyegarkan Tubuh dan Pikiran dengan Menikmati Kolam Air Panas dan Indahnya Gunung Pancar

Menyegarkan Tubuh dan Pikiran dengan Menikmati Kolam Air Panas dan Indahnya Gunung Pancar (Sumber : Ist via salsawisata.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Gunung Pancar menjadi salah satu tempat yang memiliki keindahan alam mengagumkan. Tak heran jika di sekitar Gunung Pancar terdapat berbagai destinasi wisata salah satunya pemandian air panas.

Pemandian air panas ini berada di tengah rimbunnya pepohonan hutan sehingga menjadikannya memiliki udara sejuk dan suasana menenangkan.

Air panasnya sendiri merupakan air panas alami yang memiliki khasiat untuk kesehatan badan. Jadi, di pemandian air panas Gunung Pancar ini kita bisa menyegarkan badan sekaligus melepas stres.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sukabumi, Mandi Air Panas Hingga Belajar Sejarah

Maka tak mengherankan jika banyak wisatawan baik yang berasal dari Bogor maupun luar Bogor yang datang untuk sekedar bersantai menikmati suasana ataupun mencoba berendam di air panas ini.

Pemandian air panas Gunung Pancar sendiri berlokasi di Jalan Desa, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Untuk bisa sampai di lokasi, pengunjung bisa memanfaatkan peta digital dengan memasukan kata Pemandian Air Panas Gunung Pancar di kolom pencarian.

Baca Juga: Daya Tarik Wisata Air Panas Cibolang, Tempat Nyaman Untuk Papajar

Kemudian untuk harga tiketnya sendiri, destinasi wisata ini memiliki beberapa tiket masuk yaitu tiket masuk kawasan desa dengan harga Rp 7.500. Kemudian tiket masuk kawasan wisata Gunung Pancar sebesar Rp 20.000 per orang.

Kemudian untuk masuk ke lokasi pemandian air panas, pengunjung perlu membayar sebesar Rp 25.000 per orang.

Di dalam pemandian sendiri terdapat kolam umum dengan harga tiket sebesar Rp 5.000 dan tiket kolam private keluarga dengan harga sebesar Rp 100.000 per jam.

Baca Juga: Tak Jauh dari Jakarta, Wisata Bogor ini Bisa Berendam Air Panas Sambil Menikmati View Alam

Lalu, untuk tiket parkir sendiri, pengunjung perlu membayar Rp 5.000 (motor) dan Rp 10.000 (mobil). Itulah ulasan mengenai pemandian air panas Gunung Pancar yang bisa dijadikan lokasi berlibur bersama keluarga di Bogor.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT