Sukabumi Update

Curug Muara Jaya, Air Terjun Cantik di Kaki Gunung Ciremai Cocok Untuk Kamu yang Introvert

Curug Muara Jaya, Air Terjun Cantik di Kaki Gunung Ciremai Cocok Untuk Kamu yang Introvert (Sumber : Ist via salsawisata.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Curug Muara Jaya menjadi salah satu destinasi wisata di Majalengka yang sepertinya cocok untuk kamu dengan karakter introvert.

Air terjun ini menyuguhkan ketenangan dengan panorama alam kaki Gunung Ciremai yang memanjakan mata.

Bagaimana tidak, keindahan air terjun berbalut dengan lebatnya hutan dan tebing batu eksotis, ditambah udara sejuk khas pegunungan menjadikan siapa saja betah berlama-lama di sini.

Tak hanya menikmati keindahan alamnya saja, kita juga bisa merasakan kesegaran air asli pegunungan dengan bermain air di sungai atau berendam di kolam alaminya.

Baca Juga: Danau Cigunung Tugu, Tempat Menikmati Keindahan Alam Sambil Mengenal Sejarah di Cianjur

Di sini juga terdapat camping ground yang bisa digunakan untuk berkemah bersama teman saat menikmati momen liburan.

Kemudian, bagi yang suka fotografi, Curug Muara Jaya ini memiliki banyak sekali spot foto bertemakan alam yang sangat sayang untuk tidak diabadikan.

Alamat Curug Muara Jaya

Air terjun Muara Jaya berlokasi di Desa Argamukti, Bc Berod Apuy, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Meskipun lokasinya berada di kawasan pegunungan namun akses jalan ke destinasi wisata ini sudah cukup baik dan mudah.

Baca Juga: Arjasari Rock Hill, Tempat Wisata yang Sedang Hits di Bandung dengan View Alam Memukau

Air terjun ini berjarak sekitar 23 kilometer dari pusat kota Majalengka yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar satu jam perjalanan dengan kendaraan.

Harga Tiket Curug Muara Jaya

Untuk menikmati keindahan air terjun ini, pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar Rp 15.000 (dewasa) dan Rp 5.000 (anak-anak). Kemudian jika ingin camping disini, pengunjung perlu membayar biaya tambahan sebesar Rp 20.000.

Itulah ulasan mengenai Curug Muara Jaya yang merupakan air terjun cantik dan tersembunyi di kaki Gunung Ciremai.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT