Sukabumi Update

Bisa Camping di Atas Air Terjun, Serunya Liburan di Curug Bibijilan Sukabumi

Curug Bibijilan menjadi salah satu air terjun unik di Sukabumi yang harus masuk ke dalam list kunjungan saat liburan nanti (Sumber : Ist via Facebook)

SUKABUMIUPDATE.com - Curug Bibijilan Sukabumi harus menjadi salah satu destinasi liburan ketika berkunjung ke selatan Sukabumi.

Air terjun ini menawarkan pengalaman rekreasi yang menyenangkan dengan suasana alam yang masih sangat asri.

Curug Bibijilan juga menjadi air terjun unik di Sukabumi karena kita akan datang dari atas air terjun, bukan dari bawah seperti pada umumnya.

Jadi kita bisa menikmati keindahan air terjun dari atas, dan jika ingin menikmatinya dari bawah, kita harus turun ke bawah melewati jalan setapak di samping air terjun.

Baca Juga: Jadi Tempat Canyoneering, Air Terjun Niagara Mini Cianjur Ini Harus Masuk List Liburan Lebaran

Selain itu, di atas air terjun ini juga terdapat camping ground yang bisa digunakan untuk berkemah. Tempatnya cukup nyaman dan luas dengan dinaungi rimbunnya pepohonan pinus.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati segarnya air yang mengalir dari air terjun ini dengan berenang. Karena di bawah air terjun ini terdapat beberapa kolam alami yang bisa digunakan untuk bermain air.

Alamat Curug Bibijilan

Curug Bibijilan berlokasi di Kampung Lebaknangka, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. Lokasinya tidak jauh dari objek wisata Goa Buniayu.

Baca Juga: Tak Perlu Capek Trekking, Curug di Sukabumi Ini Turun Mobil Langsung Disambut Indahnya Air Terjun

Tempat wisata ini berjarak sekitar satu jam perjalanan dari pusat Kota Sukabumi ke arah Selatan.

Harga Tiket Curug Bibijilan

Untuk menikmati keindahan air terjun ini, pengunjung harus membayar harga tiket masuk (HTM) sebesar Rp 8.000 per orang. Kemudian untuk biaya parkir sebesar Rp Rp 5.000 (motor) dan Rp 10.000 (mobil).

Baca Juga: Cuma 1 Jam an dari Jakarta, Tempat Camping Ramah Anak dan Bisa Campervan Tepi Sungai

Di sini telah disediakan berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan mulai dari lokasi parkir, mushola, toilet, warung, camping ground dan lainnya.

Itulah ulasan mengenai Curug Bibijilan yang menjadi salah satu air terjun unik di Sukabumi.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT