Sukabumi Update

Punya View Lautan Awan, Puncak Peuyeum Jadi Salah Satu Tempat Camping Unik di Sukabumi

Puncak Peuyeum, salah satu tempat berburu pemandangan lautan awan di Sukabumi yang cocok untuk dijadikan lokasi liburan akhir pekan | Foto: Facebook/@ahgoyy (Sumber : Facebook/@ahgoyy)

SUKABUMIUPDATE.com - Ada banyak tempat keren di Sukabumi yang bisa dieksplor ketika menikmati momen liburan, salah satunya Puncak Peuyeum.

Destinasi wisata ini berada di Tenggara Kota Sukabumi atau tepatnya berlokasi di Desa Ciengang, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Jaraknya sekitar 40 menit dari pusat Kota Sukabumi. Namun akses jalan ke sini masih terdapat beberapa titik yang berbatu, jadi usahakan menggunakan kendaraan yang sesuai untuk tren jalan kurang mulus.

Baca Juga: Di Pangalengan Ada Bianglala Tertinggi di Indonesia, Cocok Untuk Dikunjungi Pas Libur Lebaran

Puncak Peuyeum sendiri merupakan sebuah bukit terbuka dengan tumbuhan ilalang yang menutupinya. Yang menjadi daya tarik utama tempat ini adalah panorama alamnya yang menakjubkan.

Bukit cantik ini menyuguhkan view 360 derajat dari ketinggian. Kita juga bisa menyaksikan hamparan daerah perkotaan di Sukabumi dengan latar gunung Gede Pangrango yang tampak gagah.

View malam hari di Puncak Peuyeum SukabumiView malam hari di Puncak Peuyeum Sukabumi

Kemudian saat malam, panorama alam akan berganti dengan suguhan city light Kota Sukabumi yang tampak cantik dari kejauhan.

Tak hanya itu, Puncak Peuyeum juga menjadi salah satu spot berburu sunrise dan sunset terbaik di Sukabumi. Dan, jika beruntung kita akan disuguhkan pemandangan alam berupa lautan awan dari atas bukit ini.

Baca Juga: Suasananya Tenang Banget, Smiling Cinangka Camping Ground Cianjur Viewnya Bikin Betah

Namun, untuk mendapatkan view tersebut, kita harus menginap atau camping di Puncak Peuyeum.

Mungkin banyak yang penasaran dengan harga tiket masuk ke tempat ini. Harga tiket masuk (HTM) tempat ini gratis, namun jika membawa kendaraan perlu membayar parkir sebesar Rp 5.000.

Kemudian untuk biaya camping disini dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 per orang. Lalu, untuk fasilitas, tempat ini belum memiliki fasilitas memadai. Hanya ada lokasi parkir, camping ground dan saung untuk istirahat.

Itulah ulasan mengenai Puncak Peuyeum, salah satu tempat berburu pemandangan lautan awan di Sukabumi.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT