Sukabumi Update

Buper Mandalawangi Punya Danau Cantik di Kaki Gunung Gede Pangrango Untuk Liburan Lebaran

Buper Mandalawangi bisa dijadikan pilihan untuk menghabiskan waktu libur lebaran bersama keluarga (Sumber : Google Maps Themoel Dedi Mulyadi)

SUKABUMIUPDATE.com - Buper (bumi perkemahan) Mandalawangi bisa dijadikan salah satu destinasi wisata saat menikmati momen lebaran.

Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Ibu Kota Jakarta juga menjadikan tempat ini cukup disukai wisatawan asal Ibu Kota dan sekitarnya.

Selain udara yang sejuk, pemandangan alam menyegarkan mata juga menjadi salah satu alasan banyak orang menjadikan bumi perkemahan Mandalawangi sebagai tujuan menghabiskan waktu libur mereka.

Melansir dari laman mandalawangicibodascampground.com, di sini pengunjung bisa memilih menyusuri sungai untuk melihat pemandangan yang indah dan hijau maupun langsung menuju ke areal Danau Mandalawangi.

Baca Juga: Bingung Libur Lebaran Mau Kemana? Cobain Camping Seru di Pulau Tengah Danau Nusa Manona

Selain menikmati danau dari tepian, pengunjung juga bisa menyusuri danau dengan menggunakan kano. Selain itu, ada pula air terjun di kawasan ini yang disebut air terjun Rawa Gede. Ada pula flying fox, lintas danau, lintas tali pohon, dan spider net yang bisa dicoba pengunjung.

Pengunjung juga tidak perlu khawatir dengan sumber air karena air tersedia banyak di tempat ini, toilet dan sarana ibadah pun tersedia dan mudah dijangkau.

Jika berniat berkunjung ke bumi perkemahan Mandalawangi, pengunjung bisa memasuki area kawasan Wisata Cibodas. Setelah itu tinggal lurus ke arah pendakian Gunung Gede Pangrango.

Pintu masuk area perkemahan ini terletak tepat di samping Kantor Balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Baca Juga: Bikin Deg Degan Tapi Seru! Cobain Wisata Memacu Adrenalin Paralayang Puncak

Untuk harga tiket berkemah (camping) di sini pengunjung hanya perlu membayar Rp. 27.500/Orang untuk satu Malam berkemah.

Namun jika tidak berniat berkemah dan hanya berkunjung, harga tiketnya yaitu Rp. 13.500/orang, harga tersebut sudah termasuk asuransi.

Itulah ulasan mengenai Buper Mandalawangi yang bisa dijadikan pilihan untuk menghabiskan waktu libur lebaran bersama keluarga.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT