Sukabumi Update

Pantai di Palabuhanratu Mulai Ramai Wisatawan, Libur Lebaran ke Sukabumi

Pantai wisata di Palabuhanratu mulai ramai pengunjung libur lebaran (Sumber: Su/ilyas)

SUKABUMIUPDATE.com - Hari pertama libur Lebaran dibeberapa objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi mulai ramai dikunjungi wisatawan. 

Sejumlah spot wisata pada Kamis pagi (12/4/2024) mulai dipadati pengunjung. Pantauan sukabumiupdate di Pantai Istana Presiden, pantai RTH Citepus, pantai Istikomah, dan pantai Karang Papak, bahkan ramai sejak matahari mulai muncul.

Kehadiran wisatawan dari berbagai daerah menunjukkan animo yang tinggi untuk liburan di Pantai Palabuhanratu. Meskipun kondisi ombak saat ini cukup besar, hal itu tidak mengurangi minat pengunjung untuk menikmati keindahan pantai dan berbagai aktifitas lainnya, seperti bermain pasir dan mandi. 

Salah satu wisatawan asal Bandung, Al Winda (35 tahun), mengatakan ia sengaja datang berlibur bersama keluarganya ke Objek wisata pantai yang Palabuhanratu. 

"Memang sengaja bermain ke pantai (di libur lebaran) bersama keluarga. Saya dari bandung berangkat jam 7 malem nyampe ke sini (Pantai) jam 2 (dini hari)," ujar Al Winda pada sukabumiupdate.com Kamis (11/4/2024). 

Ini merupakan kunjungan pertamanya ke pantai Palabuhanratu, Al Winda menyatakan senang menikmati suasana pantai yang indah. "Karena pengen aja (main ke pantai) ini juga baru pertama kali datang ke sini," tambahnya 

Yandi, Juru parkir di Pantai RTH Citeupus, mengatakan, arus mulai ramai sejak wisatawan kemarin atau hari lebaran.

Baca Juga: Simak! Rekayasa Lalu Lintas Jalur Cicurug dan Palabuhanratu saat Libur Lebaran 2024

"Sejak hari H aja (udah ramai). Ramai sekarang daripada tahun lalu," kata Yandi

"Kalau tarif parkir Seikhlasnya saja. Kebanyakan roda dua yang dateng kesini, kalau roda empat kan di sebelah sana (arah muara), diparkir juga di Balai Desa, antisipasi kemacetan. Kalau prediksi rapai itu mulai hari Sabtu, Minggu akan lebih ramai kayanya," tandasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT