Sukabumi Update

Masih Gratis! Spot Pasir Hitam di Sukabumi, Pantai JB di Tegalbuleud Muara Cibuni

Pasir Hitam, pantai JB Tegalbuleud. Spot baru pesisir Sukabumi. (Sumber: Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah pantai di Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, mulai diserbu pengunjung pada H+2 Lebaran 1445 H, Kamis (11/4/2024). Salah satunya spot wisata di pesisir pantai Tegalbuleud, yang belum setenar pantai lainnya di Sukabumi.

Kepala Desa Tegalbuleud, Ramdan Arif Firmansyah melaporkan lokasi wisata ini bernama Pantai Jalan Baru atau Pantai JB, di Kampung Citamiang - Ciogong Desa Tegalbuleud, pesisirnya hingga ke Muara Cibuni. Kendati belum begitu ramai dan terkenal dibandingkan pantai lainnya, namun liburan lebaran 2024, pantai inu menjadi favorit bagi warga setempat, dan pemudik asal Desa Tegalbuleud.

 "Pengunjungnya dari wilayah Desa Tegalbuleud, dan luar Tegalbuleud, yang lagi mudik ke kampungnya di Desa Tegalbuleud," jelasnya kepada Sukabumiupdate.com, Kamis 11/4/2024.

Baca Juga: Pantauan Palabuhanratu: Arus Kendaraan Menuju Wisata Pantai di Sukabumi Mulai Padat

Hari ini terpantau banyaj pengunjung mendatangi Pantai JB, kata Ramdan. "Pantainya terbilang masih alami, bahkan belum ada pasilitas apapun, dan masuk keareal pantai tidak dipungut biaya alias gratis."

"Pesisir Pantai Jalan Baru, hingga ke Muara Cibuni, dengan hamparan pasir hitam, banyak spot yang unik, seperti gundukan pasir, serta danau. Biasanya pantai ini ramai saat tahun baru, labaran, bahkan kemarin dijadikan lokasi ngabuburit," imbuhnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT