Sukabumi Update

Bukit Pasir Randu, Tempat Menarik Nikmati Pesona Sunrise di Cisolok Sukabumi

Pemandangan matahari terbit atau sunrise di Bukit Pasir Randu, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pesona wisata alam di Kabupaten Sukabumi tak ada habisnya. Salah satu destinasi yang menarik adalah Bukit Pasir Randu di Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok. Tempat ini menawarkan keindahan matahari terbit atau sunrise yang memukau.

Bukit Pasir Randu menyajikan pemandangan yang memikat hati. Dari atas bukit, pengunjung dapat menyaksikan keindahan saat mentari mulai naik, memberikan pesona spektakuler yang menghiasi langit. Panorama alam di sekitar Bukit Pasir Randu juga menghadirkan keajaiban tersendiri. Suasana asri, udara sejuk, dan pemandangan Teluk Palabuhanratu yang luas memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

"Kalau ingin melihat matahari terbit di Bukit Pasir Randu, sebaiknya datang setelah subuh. Di Kampung Pasir Randu kita dapat menikmati keindahan Teluk Palabuhanratu saat matahari terbit," kata Jenal Abidin, Camat Cisolok kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (27/4/2024).

Baca Juga: Pantai Karangbolong, Suguhkan Spot Sunrise dan Berkemah di Pesisir Surade Sukabumi

Selain itu, kata Jenal, pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan alam Pantai Cikembang yang masih alami. "Pantainya masih terjaga keasriannya, bersih, dan tampak batu hiasan yang selalu muncul ke sisi pantai karena terbawa arus gelombang laut," ujar dia.

"Kita pun bisa melihat panorama gunung, hutan, pantai, sungai, sawah, dan batu karang, serasa melihat Danau Toba, Pantai Labuan Bajo, Pantai Uluwatu di Bali," jelasnya.

Jenal mengatakan warna-warni perahu yang berlabuh di Pantai Cikembang menambah keindahan pantai yang banyak diminati wisatawan ini. "Pengunjung yang akan ke Bukit Pasir Randu bisa melalui Pantai Cikembang atau sekitar 20 menit dari Pantai Karanghawu," katanya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT