Sukabumi Update

Keindahan Alam Bawah Laut Dewi Kunti di Pesisir Selatan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.COM - Selamat berakhir pekan. Bagi traveler khususnya pecinta alam bawah laut wajib mencoba panorama pesisir selatan Kabupaten Sukabumi, tepatnya di kawasan Geopark Ciletuh. Namanya Pulau Kunti, tapi jangan takut dulu, nama kunti disini bukan kuntilanak, melainkan Dewi Kunti yang dipercaya warga pesisir sebagai sohibnya penguasa laut selatan, Nyi Roro Kidul.

Secara administratif, Pulau Kunti berada di Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, sangat berdekatan dengan kawasan inti Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, yaitu Batu Batik yang melegenda.

“Karena satu hamparan dengan bentangan alam gugusan batu peninggalan jaman pra era tersier, terumbu karang di Pulau Kunti menyajikan hal yang berbeda dari lokasi lainnya,” jelas Rizki Gustama, salah seorang pegiat travel wisata minat khusus di Sukabumi, Jumat (30/9).

Pengunjung yang akan mencoba olahraga air berupa snorkling maupun diving bisa menggunakan kapal boat sewaan dari Pantai Palangpang dengan tarif Rp500 ribu hingga Rp1 Juta seharian penuh. Selain menikmati wisata bawah air, pungunjung pun bisa turut serta melestarikan terumbu karang dengan cara transplantasi terumbu karang yang dikelolah kelompok pemuda setempat.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI