Sukabumi Update

Pantai Ujung Genteng Segera Miliki Masjid Terapung

SUKABUMIUPDATE.COM - Pemerintah Kabupaten Sukabumi sedang merintis pembangunan Masjid Wisata Ujunggenteng, tidak jauh dari lokasi objek wisata Pantai Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Pembangunan Masjid Wisata Ujung Genteng ini, berdiri di atas tanah seluas 2.000 meter persegi, dan diharapkan menjadi daya tarik baru bagi wisatawan yang berkunjung ke Pantai Ujung Genteng. Masjid terapung yang menjorok ke laut ini, memiliki disain atap mirip tempurung kura-kura.

"Masjid Wisata ini dibangun sebagai sarana peribadatan bagi wisatawan, sekaligus sebagai simbol monumental peradaban Islam untuk menggaungkan siar Islam terlebih untuk menghadapi Geopark Global Network," kata Camat Ciracap Prasetyo saat dihubungi sukabumiupdate.com, Minggu (6/11).

Selain itu, keberadaan Masjid Wisata Ujung Genteng diharapkan bisa mengurangi penyakit masyarakat di kawasan wisata di pesisir Selatan Kabupaten Sukabumi tersebut. Pembangunan masjid tersebut sudah dilakukan peletakan batu pertama beberapa waktu lalu oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

Hadir pada acara peletakan batu pertama tersebut, Wakil Bupati Adjo Sardjono, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri, dan musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) dan desa setempat.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI