Sukabumi Update

Wisata Berburu Hama, Ya ke Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi para traveler minat khusus, seperti pemburu maka salah satu menu pilihan utama adalah berkunjung ke Sukabumi. Wilayah Pajampangan menjadi salah satu lokasi yang banyak direkomendasikan oleh para pemburu hama di Indonesia.

Roy Beny (43) salah seorang pemburu hama di Sukabumi menegaskan bahwa hutan bukit serta lautan adalah landscape yang ditawarkan kawasan Pajampangan. Hama babi hutan dan bajing yang jumlah cukup banyak menjadi dua sasaran utama target wisata berburu di Kabupaten Sukabumi.

“Sukabumi itu tak hanya menawarkan hama binatangnya yang banyak. Spot-spot berburu alaminya juga memberikan panorama alam yang sulit ditemui di daerah lain di Indonesia,” jelas Roy kepada sukabumiupdate.com,Sabtu (28/1).

BACA JUGA:

Bersemayamnya Era Prasejarah di Puncak Batu Gores Kutajaya Kabupaten Sukabumi

Desa Wisata Nglanggeran Terbaik ASEAN 2017

Tujuh Air Terjun di Kabupaten Sukabumi, Cukup Satu Nama Curug

Sebagai salah seorang “penggila” wisata berburu alam liar, Roy sudah berkeliling Indonesia untuk menyalurkan hobinya. “Kalo saya perbandingkan dengan alam di luar Sukabumi, seperti Makasar, Sumatera, dan Kalimantan, masih kalah dengan, lebih oke, is the best", ujarnya.

Komunitas berburu di Sukabumi juga banyak dan memudahkan bagi siapa saja wisatan dari luar daerah untuk berkordinasi dalam menyiapkan peralatan. Selain itu program wisata taman bumi Ciletuh yang saat ini digarap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi dan Provinsi Jawa Barat, menjadikan akses menuju spot-spot berburupun lebih mudah.

“Bayangkan menanti buruan sambil menikmati alam dan hamparan Geopark Ciletuh yang mendunia. Ini pula yang menjadi salah satu alasan  saya punya rumah di Sukabumi,” pungkas pria yang saat ini menjadi warga Kecamatanh Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI