Sukabumi Update

8 Tip untuk Mengurangi Pipi Tembam

SUKABUMIUPDATE.com -  Pipi temban terlihat lucu pada anak-anak. Namun, jika terlihat tembam saat dewasa justru dianggap sangat mengganggu. Pipi tembam bagi perempuan dianggap bisa merusak penampilan. Karenanya, banyak orang yang mencari perawatan untuk membuat tirus pipi.

Namun, membuat tirus pipi bukanlah hal mudah. Diet pun kebanyakan tidak bisa membantu, kecuali dengan cara khusus untuk wajah. Jadi, buat yang ingin membuat pipi lebih tirus, ada cara yang lebih mudah dilakukan dengan olahraga khusus dan juga pilihan makanan.

Selain makanan, olahraga sama pentingnya untuk tetap fit dan menyingkirkan lemak wajah dan pipi tembam. Berikut beberapa cara untuk menghilangkan pipi tembam, seperti dilansir boldsky.

Minum banyak air

Minum minimal 8-10 gelas air setiap hari adalah suatu keharusan untuk membantu menjaga tubuh terhidrasi dan volume tersebut tidak akan membuat perut kembung dan juga pipi tembam.

Hindari makanan cepat saji

Makanan cepat saji atau makanan sampah kaya akan minyak dan lemak, termasuk juga keripik, kue, dan makanan berlemak lain. Selain kaya lemak, makanan ini juga mengandung garam berlebih dan karbohidrat, yang merupakan sumber penyebab akumulasi lemak, terutama di sekitar pipi.

Membatasi konsumsi garam

Konsumsi garam berlebih membuat retensi air dalam tubuh. Hal ini tidak hanya membuat kita terlihat gemuk wajah dantembam tetapi juga  menyebabkan masalah kesehatan serius lain.

Diet seimbang 

Diet seimbang setiap hari yang mengandung semua nutrisi penting seperti kalsium, vitamin, dan protein. Hal ini tidak hanya membantu untuk mengurangi lemak wajah tetapi juga mengurangi berat tubuh.

Berdiri tegak

Selalu berusaha untuk berdiri tegak karena ketika kita membungkuk, wajah akan terlihat gemuk. Jadi berdiri atau duduk dalam postur tubuh yang benar juga bisa membantu mengurangi lemak wajah.

Kualitas tidur yang baik

Bila tidur tidak cukup, wajah dan mata terlihat bengkak. Mendapatkan tidur yang baik penting untuk menyingkirkan lemak wajah.

Olahraga

Berolahragalah setiap hari untuk membuat tetap fit dan membantu meningkatkan metabolisme serta menurunkan berat badan. Saat berat badan turun, kita juga cenderung kehilangan lemak wajah.

Hindari makanan olahan

Makanan olahan mengandung banyak garam dan pengawet lain sehingga menyebabkan retensi air dalam tubuh, seperti mencoba untuk mencairkan garam dengan air dalam tubuh.

Perbanyak kalium

Mengkonsumsi makanan kaya kalium seperti pisang, bayam, dan wortel membantu dalam penggelontoran air dan natrium dari tubuh, yang merupakan penyebab utama untuk meningkatkan lemak tubuh.

 

Sumber: Tempo

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI