Sukabumi Update

Smoothie Nanas yang Menyegarkan

SUKABUMIUPDATE.com ­- Semakin tua usia kita, maka semakin lemah pula tulang pada tubuh. Struktur tulang adalah fondasi pada tubuh manusia yang menopangnya untuk berdiri. Sebagai fondasi tubuh, tulang memiliki beberapa peran penting, seperti membantu pergerakan, melindungi organ tubuh, dan lainnya.

Tulang juga bertanggung jawab dalam memproduksi sel darah, penyimpanan mineral, regulasi endokrin, dan sebagainya. Berbagai peran tulang yang begitu penting tersebut membuat kita harus senantiasa menjaga kesehatan tulang.

Agar tulang tetap kuat dan sehat, Anda bisa mengkonsumsi buah-buahan yang kaya akan kalsium, di antara lain nanas dan pisang. Selain rasanya yang segar dan nikmat, ternyata nanas juga mampu mencegah pengeroposan tulang. Selain kaya vitamin C, buah nanas juga memiliki kandungan vitamin D yang tinggi.

Seperti yang kita ketahui, vitamin D berperan untuk membantu penyerapan kalsium dalam tubuh. Menurut para peneliti, nanas merupakan buah yang efektif membantu penyerapan kalsium karena vitamin D di dalamnya mampu menyokong tubuh untuk menyerap kalsium dengan lebih baik. Hasilnya, tulang akan lebih padat dan kuat.

Sama halnya dengan pisang yang memiliki kandungan kalsium untuk menguatkan dan menyehatkan tulang. Selain kalsium, pisang juga memiliki kandungan mineral lainnya yang sama-sama baik untuk tulang, yakni kalium, magnesium, fosfor dan zat besi.

Pada resep ini, tidak hanya terdapat buah-buahan yang baik untuk kalsium, tetapi juga susu sapi yang merupakan sumber kalsium tinggi. Selain baik untuk kesehatan tulang, smoothie nanas ini juga lezat dan cocok untuk dikonsumsi pada cuaca panas. Yuk, coba bikin dengan resep di bawah ini:

#Bahan:
- 350 gram potongan buah nanas
- 1 buah pisang berukuran sedang
- 350 mililiter susu full cream
- 4 scoop es krim vanilla
- gula

#Cara membuat:
1. Kupas dan potong-potong pisang 
2. Masukkan potongan nanas, pisang, susu, dan gula sesuai selera ke dalam blender, haluskan
3. Tambahkan es krim vanilla dan haluskan kembali sampai bertekstur lembut
4. Tuang ke dalam gelas dan hias dengan potongan nanas.

Sumber: Tempo

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI