Sukabumi Update

Memandang Jurang Curam Melalui Skydeck, Berani Uji Adrenalin di Panenjoan Kabupaten Sukabumi?

SUKABUMIUPDATE.com - Skydeck merupakan salah satu jenis twin wall UPVC roofing, sejenis material tembus pandang yang mampu menahan panas dan meredam suara. Material semi transparan ini, dibuat dengan lapisan pelindung ultraviolet yang mampu memantulkan panas hingga 75%, serta melindungi ruangan dari cuaca ekstrem.

Beberapa gedung dan destinasi wisata di luar negeri, sudah banyak menyediakan wahana wisata yang dikenal bisa membuat jantung berdetak kencang itu. Namun, kini di Kabupaten Sukabumi juga sudah tersedia.

Bila pada akhir pekan kali ini Anda memutuskan untuk berkunjung ke Puncak Panenjoan yang berada di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, yang masih merupakan kawasan Geopark Ciletuh, Anda tidak hanya akan disuguhi pemandangan alamnya yang memikat, tetapi sekaligus bisa uji adrenalin di venue terbaru, skydeck Puncak Panenjoan.

BACA JUGA:

Komunitas Trail Surade Kabupaten Sukabumi Buka Jalur Wisata Perawan

Spot Foto untuk yang Lagi Kasmaran

Libur Nyepi Destinasi, Karangpara Kabupaten Sukabumi Tidak Sepi

Dijelaskan Pelaksana Pembangunan, Asep GA, area skydeck di Puncak Panenjoan tersebut, berukuran total 10 meter x 12 meter. Skydeck tersebut menjorok ke bawah 1,5 meter, dengan ukuran kaca 1,5 meter x 1 meter, dan ketebalan kaca dua centimeter.

"Pembangunan ini sebenarnya belum rampung 100 persen, masih dalam tahap uji coba. Tapi baru juga seminggu lebih dibangun, udah ramai, banyak yang foto-foto," ujar Asep kepada sukabumiupdate.com, Jumat (7/4).

Ditambahkannya, kualitas, keunggulan, dan spesifikasi kaca semi transparan tersebut, sangat terjamin. "Menurut pihak pabrik kaca, kekuatannya, sanggup menahan beban satu sampai dua ton," pungkasnya.

Sementara, salah seorang pengunjung, Yumi (28), warga Kampung Citaritih, Desa Pasiripis, Kecamtan Surade, mengaku, awalnya ia tidak melihat keberadaan kaca tembus pandang tersebut.

"Tadinya ke sini hanya untuk selfie-selfie aja, karena awalnya tidak melihat ada kaca ini. Pas ngeliat kaca ini keinjak, kaget juga melihat jurang di bawahnya," ujar Yumi.

Bagaimana, Anda berani mencobanya?

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI