Sukabumi Update

Vespa Independent Ciawi Kunjungi Geopark Ciletuh Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Berpetualang dengan Scooter. Itu yang dilakukan sekelompok pemuda yang tergabung dalam Komunitas Vespa Independent Ciawi, Kabupaten Bogor.

Sore ini, Sabtu (15/4), pukul 17.30 WIB, mereka baru tiba di kawasan wisata alam Geopark Ciletuh-Palabuhanratu. Saat ditemui sukabumiupdate.com di Panenjoan, Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Semel (28), Wakil Ketua Vespa Independent menuturkan, jika ia bersama rombongan dari Ciawi, terdiri dari 15 Vespa dengan 30 orang.

Menurut Semel, ia berangkat jam 05.00 WIB dari Ciawi. "Berangkat habis Sholat Subuh, perjalanan tadi lewat Cikidang, kemudian ke Palabuhanratu dulu. Terus ke sini masuk melalui Bagbagan. Sengaja berangkat pagi-pagi banget biar nggak macet."

BACA JUGA:

Sambut Geopark Ciletuh, Pemuda Pangumbahan Kabupaten Sukabumi Dilatih Keterampilan Khusus

Komunitas Trail Surade Kabupaten Sukabumi Buka Jalur Wisata Perawan

Geopark Ciletuh Masuk UNESCO Global Geopark

Ditambahkan Semel, saat ini mereka tengah menunggu kedatangan ketua mereka yang tengah dalam perjalanan. "Kita istirahat sambil foto-foto dulu, mantap dah," ujarnya sambil menyaksikan teman-temannya yang tengah melakukan foto-foto.

Selain berlibur, kedatangan Vespa Independent ke daerah tersebut juga dalam rangka memenuhi undangan dari Paguyuban Scooter Jampang yang hari tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-15. Selain dihadiri komunitas Vespa dari Bogor, turut hadir komunitas sejenis dari Cianjur, Sukabumi, serta Bandung.

Sementara salah seorang anggota Vespa Independet, Yosef (25) mengatakan, ia baru pertama kali ini menyaksikan dan berkunjung ke Geopark Ciletuh. "Cukup asyik juga. Rencananya kita mau dua hari di sini, biar leluasa mengunjungi Geopark.

Ditambahkannya, tadinya mereka berencana mengunjungi tempat tersebut usai Lebaran tahun ini. "Cuma karena kebetulan ada undangan dari rekan di Jampang, kita sepakat datang hari ini, sekalian mau ke Pantai Palangpang," jelas Yosef.

 

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI