Sukabumi Update

Pesona Sunset Pantai Baldes, Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Menyaksikan secara langsung sunset atau matahari terbenam dari pinggir pantai, merupakan momen yang selalu ditunggu wisatawan. Tidak jarang banyak wisatawan yang sengaja mengabadikan momen indah tersebut.

Salah satu lokasi favorit bagi wisatawan dan anak muda untuk menyaksikan sunset, adalah Pantai Baldes, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Disebut Pantai Baldes, karena letaknya berseberangan langsung dengan Balai Desa Citepus.

"Hampir setiap hari saya kesini, ya ini bareng pacar," jelas Toni (28) warga Desa Gandasoli Kecamatan Cikakak kepada sukabumiupdate.com, Kamis (18/5).

Pantai yang terbuka, tanpa tembok dan dinding villa yang menghalangi pemandangan, menambah keindahannya. Sehingga pengunjung tidak susah payah jajan di rumah makan, atau pun harus menginap di penginapan untuk melihat pemandangan.

BACA JUGA:

Nikmati Sensasi Tujuh Curug Nan Indah Mekarjaya Jampang Kulon Kabupaten Sukabumi

Shower Climbing, Cara Lain Nikmati Curug Bibijilan Nyalindung Kabupaten Sukabumi

Objek Wisata Religi Sumur Tujuh, yang Lain dari Surade Kabupaten Sukabumi

"Kalau di pantai lainnya, sudah penuh dengan pedagang, vila maupun penginapan. Sehingga kalau nongkrong seperti ini harus keluar uang banyak," aku Toni.

Ditambah, bangku dan taman yang sudah disediakan membuat siapa saja pengunjung yang datang menjadi nyaman dan tinggal beli minuman atau makanan sendiri saja. 

"Apalagi ada penjual kelapa yang menambah kenyamanan untuk tetap tinggal melihat pemandangan ini," tandasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI