Sukabumi Update

Ngabuburit Yuk, di Perkebunan Teh Jayanegara Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ngabuburit adalah salah satu cara untuk menghabiskan waktu menunggu datangnya waktu Maghrib dan berbuka puasa, terutama bagi muda mudi.

Perkebunan teh yang berada di kaki Gunung Salak tersebut, memang dikenal memiliki cuaca yang sejuk. Belum lagi hembusan semilir angin menerpa siapa pun yang menikmati keindahan panorama alam di atas perbukitan.

Tak heran jika hamparan Perkebunan Teh Jayanegara, Desa/Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi tersebut, menjadi spot cantik untuk selfie. Sehingga setiap momen layak diabadikan.

Minggu (4/6) sore, sekitar puul 16.00 WIB, beberapa anak muda mudi nampak asyik ngabuburit dengan duduk-duduk di atas motor, atau pun duduk di antara pohon teh.

BACA JUGA: Pesona Sunset Pantai Baldes, Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

Abdul Rahmat (18), warga Kecamatan Cikidang bersama tiga temannya sengaja ngabuburit ke tempat tersebut. "Serasa di puncak. Baru sekali ke sini, tapi sangat suka tempat ini," ujarnya singkat kepada sukabumiupdate.com.

Beberapa waktu ke belakang, tempat ini populer dengan sebutan helipad, karena berdekatan denga landasan tempat mendarat helicopter. Namun ditutup sekitar setahun lalu, setelah ada imbauan dari musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) setempat.

"Biasanya kalau hari Minggu jalan ini ramai sekali," ujar Saeful (22), warga Desa/Kecamatan Kabandungan.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI