Sukabumi Update

Cicayur Tak Kalah Dengan Pesona Curug Lainnya di Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Curug Cicayur di Kampung Cicayur RT 015/005, Desa Sukajaya, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, merupakan salah satu objek wisata menarik untuk berlibur, terutama bagi para pencinta alam dan wisatawan yang menyukai pesona alam.

Menurut penggerak wisata Curug Cicayur, Heryanto (36), obek wisata satu ini sesuai dengan nama kampungnya, Cicayur, akses jalan menuju lokasi inipun mudah dijangkau.

BACA JUGA: Pesona Memikat Curug Cibubuay Mekarasih Kabupaten Sukabumi

“Kalau arah Sukabumi, tinggal langsung saja ke ibu kota Kecamatan Pabuaran. Begitupun arah dari Jampang Kulon lewat Sagaranten, dari Pabuaran kurang lebih 10 Kilometer (KM) menuju Kampung Ciwalat, Desa Sukajaya,” tuturnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (6/7).

BACA JUGA: Nikmati Sensasi Tujuh Curug Nan Indah Mekarjaya Jampang Kulon Kabupaten Sukabumi

Pria yang akrab dengan sapaan Ato inipun menambahkan, jalannya beraspal, cuma dari Kampung Ciwalat ke Kampung Cicayur, sekitar 500 meter dengan kondisi di plur, tapi motor dan mobil bisa masuk sampai Kampung Cicayur.

“Dari Kampung Cicayur ke lokasi, jaraknya 200 meter jalan tanah/setapak. Kalau musim kemarau, motor bisa masuk sampai lokasi. Untuk mobil di parkir di Kampung Cicayur,” terang Ato.

BACA JUGA: Shower Climbing, Cara Lain Nikmati Curug Bibijilan Nyalindung Kabupaten Sukabumi

Ato mengatakan, lokasi Curug Cicayur ini berada di lahan tanah negara (TN). “Sekitar lima bulan lalu, Curug Cicayur ini dibuka sama rekan-rekan pemuda desa. Salah satu keistimewaan Curug ini walaupun musim kemarau tak pernah kering airnya, bening, dan sejuk, dan di bawah curugnya sekitar 50 meter ada kolam yang bisa dinikmati untuk mandi/berenang dengan kedalaman maksimalnya tiga meter,” paparnya.

Aliran Curug Cicayur ini kata Ajo, mengalir ke Sungai Cikaso. “Mantap juga kalau dijadikan arum jeram,” tutupnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI