Sukabumi Update

Libur Lebaran 1438 H, Pedagang Ikan Bakar Musiman di Ujunggenteng Kabupaten Sukabumi Raup Untung

SUKABUMIUPDATE.com - Berkah liburan Idul Fitri 1438 H, ternyata dirasakan juga para pedagang ikan bakar musiman di Pantai Kalapacondong-Ujunggenteng Desa Ujunggenteng Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi.

Selama liburan Idul Fitri kemarin, mereka pun mengaku meraup keuntungan besar dari berdagang ikan bakar di lokasi wisata tersebut.

BACA JUGA: Goreng Simeut, Kuliner Ekstrim Favorit Warga Pajampangan Kabupaten Sukabumi

Ugan (47), pedagang ikan bakar musiman asal Kampung Cikanyere RT 04/07 Kedusunan Ciburial Desa Pangumbahan Kecamatan Ciracap ini mengaku, berjualan ikan bakar mulai dari hari H (Idul Fitri) sampai Rabu (5/7) kemarin malam, diperkirakan sudah mendapat keuntungan sebesar Rp10 juta.

BACA JUGA: Cocktail Segar Harga Kaki Lima a la Warga Gang Musa Kota Sukabumi

“Sekarang, stok ikan masih ada. Ya, kalau laku semua bisa mencapai keuntungan Rp12,5 jutaan. Untuk lokasi di sini, saya menyewa Rp200 ribu. Kalau sehari-hari, saya bertani ke sawah, cuma kan sekarang lagi musim halodo, jadi saya jualan ikan,” aku Ugan kepada sukabumiupdate.com, Kamis (6/7).

Sementara, Suheti (39) isteri Ugan menambahkan, dari hasil jualan ikan bakar musiman tersebut, mereka bisa menambah biaya anak kuliah.

BACA JUGA: Berbekal Resep Rahasia, Curhat Zamal Kota Sukabumi Laris Manis

“Saya punya anak satu, namanya Lisnawati Putri (17), Insya Allah, mau kuliah tahun ini (2017) di UIN (Universitas Islam Negeri) Syarif Hidayatullah, Jakarta. Ya, ini hasil dari tani dan jualan ikan bakar,” imbuhnya dalam kesempatan sama.

Selain Pasangan suami isteri (Pasutri) Ugan dan Suhaeti, masih ada beberapa orang pedagang lainnya yang mengais rizki dari berjualan ikan bakar di objek wisata Pantai Pantai Kalapacondong-Ujunggenteng tersebut.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI