Sukabumi Update

Lama Vakum, Nadi Dewan Kesenian Kota Sukabumi Kembali Berdenyut

SUKABUMIUPDATE.com - Lama vakum dalam kegiatan kesenian, nadi Dewan Kesenian Kota Sukabumi (DKKS) kembali berdenyut. Dan sekali muncul, DKKS berencana akan menggelar halal bihalal, pentas musik etnik dan pemutaran film di Gedung Ekspresi yang berada di kompleks Gedung Widaria Kencana (GWK) Jalur Lingkar Kota Sukabumi.

Sekretaris DKKS Aan Suhendar kepada sukabumiupdate.com, Rabu (26/7/2017) mengatakan acara yang direncanakan itu akan berlangsung pada Jumat, (28/7/2017). “Acara ini sengaja digelar untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa DKSS ada dan masih fokus mengurusi seni dan budaya," tutur Aan.

BACA JUGA: Perupa Kota Sukabumi Gelar Halal Bihalal

Sejak dibentuk setahun yang lalu, ujar dia, DKSS memang sangat jarang mengadakan acara. Dan ia berharap, kegiatan yang mulai dirancang ini menjadi tonggak untuk kembali fokus bekerja di bidang seni dan budaya.

"Acara yang kami kemas itu, sekaligus mensosialisasikan program Kota Kreatif yang digagas oleh pendiri dan pemilik GWK, Pak Iskandar. Kami akan buktikan, komunitas seni dan budaya juga punya keinginan untuk melakukan perubahan serta bisa jadi ujung tombak dalam kemajuan sebuah kota," tegas Aan.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI