Sukabumi Update

Ingin Wisata Pantai, Coba Datang ke Cikembang Cisolok Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Berbicara keindahan objek wisata pantai di kawasan Palabuhanratu, seakan tak ada habisnya. Salah satunya Pantai Cikembang di Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Meski tempat tersebut saat ini masih minim pengunjung, karena belum dikenal banyak orang.

Mengunjungi tempat ini Anda akan merasakan seolah-olah memilki pantai sebagai taman belakang rumah pribadi. Objek wisata Pantai Cikembang ini menawarkan Anda hamparan Goa Karang yang indah dipandang mata, dengan tepiannya yang cukup teduh, karena banyaknya payung dari pepohonan Katapang yang tumbuh di tepi pantai.

BACA JUGA: Keindahan Muara Cikarang di Ciracap Kabupaten Sukabumi

Untuk sampai menuju Pantai Cikembang, dari pusat Kota Palabuhanratu ke arah Barat, melalui jalan Pantai Sawarna, di mana berjejer restoran dan penginapan di tepian jalan.

Namun, jika Anda merasa ragu, biasakan diri untuk bertanya kepada warga setempat yang bisa ditemui. Anda membutuhkan waktu sekitar 45-60 Menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi roda empat dari pusat Kota Palabuhanratu.

Setelah menempuh perjalanan sejauh 13 Kilometer (Km) dari Palabuhanratu, ketika sudah  memasuki wilayah Desa Pasirbaru, selanjutnya jalan yang akan dilewati mulai menanjak, tak jauh dari sana.

BACA JUGA: Ingin Nikmati Suasana Alam, Curug Gentong di Waluran Kabupaten Sukabumi Bisa Dijadikan Pilihan Berwisata

"Sebenarnya untuk sampai tempat wisata ini cukup mudah, dari Palabuhanratu menuju arah Cisolok, sesudah masuk Pantai Cibangban, terus sampai tanjakan Pasir Laja, pas villa Katapang atau sebelum puncak Habibi. Tinggal belok kiri saja," tutur Yuda (36 tahun), warga sekitar kepada sukabumiupdate.com.

Yuda menambahkan, setelah masuk belokan itu, nanti pengunjung sudah bisa melihat, tepatnya di perkampungan Nelayan Cikembang. "Ya, sekitar setengah Km dari jalan raya sudah pasti kelihatan tuh, di tepi Pantai Cikembang," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI