Sukabumi Update

Pesona Alam Nirwana Cipanitik: Hutan Lindung di Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi yang Disulap Jadi

SUKABUMIUPDATE.com – Tak kalah menarik dengan sejumlah destinasi di daerah-daerah lainnya di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, beberapa kawasan atau tempat di wilayah Jampang Tengah pun menjadi salah satu tujuan wisata alternatif.

BACA JUGA: Ingin Wisata Pantai, Coba Datang ke Cikembang Cisolok Kabupaten Sukabumi

Salah satu objek wisata menarik di Jampang Tengah, yakni hutan lindung milik Perhutani yang disulap menjadi Pesona Wisata. Rumah pohon pun jadi salah satu ciri khas fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

BACA JUGA: Keindahan Muara Cikarang di Ciracap Kabupaten Sukabumi

“Selain rumah pohon, ada juga wahana permainan seperti kolam yang menyediakan perahu karet, dan balai sebagai tempat santai bagi pengunjung,” ungkap Nurhamauludin (27 tahun), salah seorang pengelola ke sukabumiupdate.com saat ditemui dalam salah satu kesempatan.

Menurutnya, tempat wisata ini berada di lahan Perum Perhutani. Sedangkan pengelolaannya, kata diirnya, bekerja sama dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

BACA JUGA: Keindahan Gunung Badak-Pulau Kunti Kabupaten Sukabumi

Objek wisata yang diberi nama Pesona Alam Nirwana Cipanitik ini dibuka sejak 14 Juni 2017, dan selama enam bulan kedepan masih menjadi percobaan.

“Karena masa percobaan, pengunjungnya masih lokal, seperti dari Kecamatan Jampang Tengah, dan derah sekitarnya. Kalau pun ada pengunjung yang dari luar, hanya transit seperti botram keluarga dan anak-anak sekolah,” terang Nurhamauludin.

BACA JUGA: Keindahan Alam Puncak Tugu Mekarjaya Kabupaten Sukabumi

Dengan tarif masuk Rp5 ribu per orang, termasuk parkir Motor, pengunjung sudah bisa menikmati kesejukan di kawasan wisata ini karena dipenuhi pepohonan yang mengelilingi di sekitarnya.

Bagi para pengunjung, dari Sukabumi bisa melewati Cikembar atau Pangleseran Jalan Bojonglopang, dengan letak yang strategis berada di pinggir jalan Provinsi Satu Kilometer (Km) dari Terminal Bojonglopang, tepatnya di Kampung Jelebud, Desa Jampang Tengah, Kecamatan Jampang Tengah.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI