Sukabumi Update

Meriahkan Pesta Nelayan Cisolok Kabupaten Sukabumi ke-20 dengan Pemilihan Putri Nelayan

SUKABUMIUPDATE.com – Menyambut syukuran pesta Nelayan Cisolok ke-20 tahun 2017 yang rencananya akan digelar di Pantai Pajagan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pihak panitia penyelenggara pun mengadakan kontes pemilihan Putri Nelayan.

BACA JUGA: Balapan Motor Pantai Turut Meriahkan Hari Nelayan Ciwaru ke-60 di Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi

Informasi dihimpun, kontes pemilihan Putri Nelayan ini memang selalu diadakan sebelum acara syukuran hari Nelayan Cisolok, setiap tahunnya.

Pirahu Ayu (21 tahun), salah seorang panitia penyelenggara mengaku saat ini persiapannya masih dalam tahap penerimaan pendaftaran (Seleksi) peserta untuk dijadikan calon Putri Nelayan.

Salah seorang calon peserta tengah mendaftar kepada panitia pemilihan Putri Nelayan.

“Pemenang yang terpilih sebagai Putri Nelayan akan mendampingi arak-arakan pada acara syukuran nelayan nantinya," bebernya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (10/8/2017).

Pendaftaran Putri Nelayan ini, lanjutnya, semula hanya untuk Wilayah Cisolok saja tapi karena kurangnya peminat ditambah permintaan masyarakat, akhirnya diperluas hingga Palabuhanratu.

BACA JUGA: Nelayan Ciwaru Kabupaten Sukabumi, Gelar Syukuran ke-60

“Sekarang boleh dari luar Wilayah Cisolok, asal tidak lebih dari Daerah Palabuhanratu. Sebab masyarakat di Wilayah Cisolok, kurang berminat, jadi susah dibuat audisi sebesar ini, kan ini acaranya ingin dibuat semeriah mungkin dari tahun lalu (2016)," ujarnya.

Ia pun mengaku persiapan untuk pemilihan Putri Nelayan tersebut sejauh ini sudah mencapai 80 persen. "Tinggal menunggu pendaftar lebih banyak lagi," tutupnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI