Sukabumi Update

Wakili Kabupaten Sukabumi, PPS Sabandar Karimadi Tampil di West Java Usik Penca Festival 2017 Tingka

SUKABUMIUPDATE.com – Sabandar Karimadi, salah satu perguruan pencak silat (PPS) di Jalan H Anwari Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, dipercaya mewakili Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dalam gelaran West Java Usik Penca Festival 2017 tingkat Provinsi.

West Java Usik Penca Festival 2017 ini digelar di taman pengelolaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA: Di Kota Sukabumi, Pencak Silat Menjadi Olah Raga Resmi Pesantren Jawa Barat

Pengurus sekaligus pelatih di Sabandar Karimadi, Iyus Yuswandi mengatakan peserta yang diberangkatkan perguruannya mewakili Kabupaten Sukabumi, sebanyak 10 orang.

Kesepuluh orang peserta tersebut, rinci Iyus, terdiri dari satu orang mengikuti Kelas Ibing tunggal putra usia dini, Ibing tunggal putra remaja, tunggal putri remaja, tunggal putri dewasa, dan ganda putri dewasa, serta lima orang Rampak remaja.

“Nantinya sistem yang diberlakukan oleh panitia adalah jeda waktu yang diberikan selama 15 Menit per kontingen atau per Kabupaten," ungkap Iyus kepada sukabumiupdate.com, Kamis (10/8/2017).

Ia pun menjelaskan jumlah keseluruhan peserta dalam ajang atau adu kompetisi kali ini terdiri dari 27 Kabupaten dan Kota se Jawa Barat, dan Kabupaten Sukabumi akan tampil dengan nomor urut sembilan.

BACA JUGA: Dalam Keterbatasan, Garuda Mas Putra Ciracap Kabupaten Sukabumi Lestarikan Warisan Leluhur

“Untuk hari pertama ini akan bertanding sembilan Kota/Kabupaten dan akan berlangsung selama tiga hari. Kemungkinan sebagian pertandingan dilakukan pada hari ini," tutur Iyus.

Iyus menambahkan, jumlah official kontingen Kabupaten Sukabumi yang ikut terlibat dalam gelaran kali ini, terdiri dari 20 orang.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI