Sukabumi Update

Sediakan Warung Sarapan Gratis, Pria di Kota Sukabumi Ini Patut Ditiru

SUKABUMIUPDATE.com - Sudah seharusnya, sebagai manusia saling tolong menolong di antara sesama, menyisihkan sebagian rizkinya untuk meringankan beban bagi saudara-saudara kita.

Seperti halnya yang dilakukan pria paruh baya pemilik nama Kristiawan Saputra. Dirinya mendonasikan sebagian hartanya untuk membuat warung sarapan gratis bagi kaum dhuafa dan musafir di Jalan Ciaul Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Swift Club Indonesia Sukabumi Berbagi Takjil Gratis

Meskipun hanya seminggu sekali, di Jumat pagi, namun hal tersebut mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari masyarakat sekitar.

"Kita, tadi buka jam 06.00 WIB dan tak lebih dari satu setengah jam, sarapan ini habis kita bagikan kepada masyarakat," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (11/8/2017).

Warung gratis yang kali pertama dibukanya ini, sedikitnya menyediakan 65 porsi sarapan nasi kuning. Namun lanjut Kristiawan, kedepannya berencana membuat warung-warung gratis di wilayah lainnnya.

"Selain saya kira ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu, juga bisa memajukan pedagang kecil juga," akunya.

BACA JUGA: KANCIL Berbagi Takjil Gratis di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

Ia pun berharap, masyarakat lain yang memiliki rejeki lebih dan ingin membantu sesama bisa ikut terjun membantu tentunya. Apalagi kata dirinya, sejauh ini di Kabupaten maupun Kota Sukabumi, masih banyak masyarakat yang kurang mampu.

"Ini juga bukan 100 persen rejeki saya, ada 40 persen bantuan dari teman-teman, dan 60 persennya saya sisihkan dari hasil keringat saya sendiri. Mudah-mudahan bermanfaat," tutupnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI