Sukabumi Update

Nikmati Wisata Alam di Cikondang Kabupaten Sukabumi

Keindahan alam di Kampung Cikondang, Desa Cimanggu.

SUKABUMIUPDATE.com - Wisata alam yang satu ini ternyata tampil beda dengan sejumlah wisata alam lainnya di wilayah Pajampangan.

Selain menyuguhkan panorama alam pedesaan, terdapat juga curug, serta keunikannya dengan batu papan (columnar joint) segi enam, dan yang paling menggairahkan adanya tebing yang bisa dimanfaatkan untuk olahraga panjat tebing.

Wisata alam di Kampung Cikondang, Desa Cimanggu, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi ini memang belum setenar dengan tempat-tempat wisata alam lainnya, tapi bisa menjadi lokasi favorit bagi Anda yang ingin merasakan suasana berbeda.

Berada di dua aliran Sungai Cisereh, dan Sungai Cisuru, dengan air jernih serta bersih, mengapit bukit juga sawah terasering menjadi panorama keindahan tersendiri, dari puncak Cikondang, kita bisa memandang jelas ke puncak Punung Patat, Kecamatan Kalibunder.

Sebelum menikmati sejuknya Curug Purut, dan Curug Dudukuy, jangan sampai terlewatkan untuk menguji adrenalin dengan olahraga panjat tebing. Dengan ketinggian sekitar 300, 400, dan 500 meter, tentunya dirasakan cukup bagi para pengunjung yang hobi olahraga ini.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI