Sukabumi Update

Menariknya Pantai Baldes Citepus Kabupaten Sukabumi Saat Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Sejauh ini, keberadaan Pantai Balai Desa (Baldes) Citepus, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, masih menjadi favorit bagi para pengunjung, karena memiliki daya tarik tersendiri.

Bahkan, bukan hanya sekadar tempat bagi mereka, para wisatawan untuk menyaksikan secara langsung matahari tenggelam (sunset), tapi di pantai inipun sering dimanfaatkan warga sekitar buat bermain bola.

BACA JUGA: Ada Kuda di Pantai Citepus Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

Ketika menjelang sore, di tengah cuaca begitu cerah, merupakan kesempatan yang selalu dinantikan para pengunjung untuk mengabadikan momen indah tersebut, terutama bagi para pasangan muda mudi buat menyaksikan sunset secara langsung.

"Hampir tiap sore, kalau cuacanya mendukung, pasti banyak yang main ke sini bareng pacar, mengabadikan momen matahari tenggelam," ujar Hari Juliansyah (19 tahun), warga Palabuhanratu, kepada sukabumiupdate.com, Jumat (6/10/2017).

Menurutnya, Pantai Citepus yang sekarang, lebih terbuka, tanpa terhalang bangunan hotel atau warung-warung yang dinilai menghalangi pemandangan, sehingga kian menambah suasana keindahan alam terbuka.

"Yang bikin betah sekarang di sini, tempatnya lebih terbuka, bisa melihat pantai di pinggir jalan, tanpa terhalang," tuturnya.

BACA JUGA: Wisatawan Mulai Berdatangan untuk Nikmati Sunset di Pantai Istana Presiden, Citepus Kabupaten Sukabumi

Senada dikatakan Susi (17 tahun), warga Cibodas. Kini di Pantai Baldes Citepus, sudah lengkap, ada bangku taman yang sepertinya sengaja disediakan, sehingga membuat para pengunjung saat datang akan merasa nyaman, untuk makanan dan minuman pun tinggal beli sendiri saja.

"Di sini ada penjual kelapa muda juga, menambah kenyamanan, bikin betah berlama-lama melihat pemandangan laut lepas dan matahari tenggelam," ujar Susi, dalam kesempatan berbeda.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI