Sukabumi Update

Melihat Keindahan Pantai Minajaya dari Puncak Limus Teureup Surade Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Menikmati pesona Pantai Minajaya dari Puncak Limus Teureup yang tak jauh dari areal pesisir, di Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ternyata memiliki sensasi tersendiri.

Di puncak ini memang tidak dibuat khusus, seperti panorama alam lainnya, namun tak sedikit juga, warga yang memanfaatkan lokasi tersebut untuk memandang lepas ke arah laut Minajaya.

BACA JUGA: Dibanding 2016, Pengunjung Pantai Minajaya Kabupaten Sukabumi Tahun Ini Meningkat

Dengan suasana perkebunan, dan tiupan angin yang terasa segar, tentunya bagi Anda yang hobi selfie, bisa mencoba lokasi Puncak Limus Teureup ini.

Akses menuju lokasi inipun bisa dicapai cukup dengan berjalan kaki, dan kendaraan roda dua pun masih bisa ke puncak, kalau jalan tanah dalam kondisi kering.

Dari tempat pelelangan ikan (TPI) Minajaya, lurus ke arah barat, nantinya ada jalan tanah setapak menuju Puncak Limus Teureup.

BACA JUGA: Objek Wisata Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Masih Pilihan Liburan Akhir Pekan

“Banyak juga yang ke sini, apalagi kalau Sabtu, dan Minggu. Sekadar foto-foto, kadang ada juga pengunjung dari luar kota yang numpang istirahat di saung (gubuk) kebun,” ujar Anang (50 tahun), warga Sukamaja, Desa Pasiripis, kepada sukabumiupdate.com saat berbincang-bincang, Sabtu (4/11/2017).

Budi (40 tahun), petani sekitar mengatakan di lokasi puncak tersebut hampir tiap tahun ditanam semangka.

BACA JUGA: Jumlah Pengunjung Pantai Cibangban Kabupaten Sukabumi Mencapai 15 Ribu Jiwa

“Selain bisa melihat hijaunya perkebunan dan sawah, di puncak ini juga bisa melihat keindahan laut Minajaya, dari kejauhan,” ucapnya, dalam kesempatan terpisah.

Budi pun menjanjikan, bagi siapa saja orangnya yang pernah mampir ke tempat tersebut dijamin bakal ketagihan.

“Kalau yang sudah tahu lokasi ini, pasti mereka sering mampir ke sini. Cukup bagus pemandangannya,” sampainya meyakinkan.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI