Sukabumi Update

Curug Cibubuay, Air Terjun Menyegarkan di Simpenan Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Masih di seputaran kawasan Objek Wisata Palabuhanratu, terdapat salah satu destinasi menarik yang wajib anda kunjungi. Itulah Curug Cibubuay, air terjun alami yang menyegarkan dengan suasana alam pegunungan. 

Sesuai namanya, Curug Cibubuay berada di Kampung Cibubuay,  Desa Mekarasih, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.  Udara dingin dan sejuk langsung menyapa ketika tiba di Curug Cibubuay. 

BACA JUGA: Pesona Memikat Curug Cibubuay Mekarasih Kabupaten Sukabumi

Curug Cibubuay memiliki undakan berupa  tujuh tangga air terjun. Tempat ini punya keunikan, airnya tetap jernih meskipun sudah diguyur hujan. Tentu, memungkinkan para pengunjung untuk mandi atau berenang di kolam alami. 

Di objek wisata ini juga tersedia kolam air panas alami, sumbernya keluar dari celah bebatuan. Bisa digunakan untuk sekadar menghangatkan badan ditengah udara dingin Curug Cibubuay.

BACA JUGA: Nikmati Sensasi Tujuh Curug Nan Indah Mekarjaya Jampang Kulon Kabupaten Sukabumi

Curug Cibubuay dapat diakses dengan waktu tempuh sekitar satu jam perjalan dari Palabuhanratu. Dari arah Sukabumi, bisa mengarah ke Desa Cibuntu, setibanya di Bagbagan. Butuh waktu tempuh sekitar 15 menit dari Bagbagan untuk tiba di Curug Cibubuay. 

Hanya saja, akses jalan menuju Curug Cibubuay tidak mudah dilalui. Pastikan anda mengendarai kendaraan yang mudah melaju di trek berbatu. Maklum, akses jalannya belum mendapat perhatian dari pemerintah setempat, meskipun objek wisata yang ada cukup potensial. 

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI